Liga Spanyol

Muak, Lionel Messi Usir Paksa Satu Bintang 'Parasit' Barcelona

Jumat, 1 Mei 2020 13:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Meski sukses jalani LaLiga Spanyol 2019-2020, Barcelona rupanya memiliki satu pemain yang menjadi parasit di klub. Merasa muak, Lionel Messi lantas memaksa klub mengusirnya.

Heran, menjadi satu hal yang ada di benak Messi ketika mendengar nama Arda Turan. Pasalnya, pemain asal Turki itu tak pernah aktif selama kurun waktu semusim, tapi masih digaji Barcelona.

Diketahui sejak didatangkan dari Atletico Madrid dengan nominal 41 juta euro (Rp663 miliar) pada 2015 silam, Arda Turan justru hilang dari skuat utama Barcelona. Sempat gemilang di awal kedatangannya, pemain spesialis winger ini tak mendapat jatah tampil di LaLiga Spanyol 2017-2018.

Melansir laman berita Don Balon, Arda Turan jarang berinteraksi dengan para rekan setim di Barcelona karena tak terlalu giat belajar bahasa Spanyol. Tak cakap bersama pemain lain dan tak mampu tunjukkan performa terbaik, dirinya lantas dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir pada 2018 lalu.

Meski sudah jalani masa pinjam dua musim, Barcelona nyatanya masih wajib membayar honor pemain berusia 33 tahun ini. Tak heran Messi menganggap Arda Turan hanyalah sosok penghalang performa Blaugrana.

Beruntung usaha La Pulga agar Arda Turan angkat kaki dari Camp Nou sedikit terjawab, setelah masa pinjamnnya di Istanbul Basaksehir bakal berakhir pada penghujung musim ini.

Barcelona kabarnya tak perlu repot-repot melakukan negosiasi mencari tim lain yang berminat dengan Arda Turan. Dikabarkan sang bintang bakal gabung klub sepak bola divisi utama Turki, Galatasaray, pada Juni nanti.

Walaupun dianggap sebagai pemain dengan citra buruk oleh Messi, Arda Turan pernah mengukir sejarah manis ketika membela Barcelona. Ia sukses membukukan sejarah sebagai pemain keenam Catalan yang sukses raih hattrick di Liga Champions empat tahun lalu.