Liga Spanyol

Bisa Gabung Manchester City, Sergio Aguero Komentari Lionel Messi

Jumat, 1 Mei 2020 07:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Bisa gabung Manchester City karena badai masalah mendera Barcelona, Sergio Aguero komentari Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Bisa gabung Manchester City karena badai masalah mendera Barcelona, Sergio Aguero komentari Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Berbagai masalah menerpa raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, yang ternyata dapat berimbas dengan keputusan Lionel Messi untuk hengkang ke Inggris. Berpeluang gabung Manchester City, Sergio Aguero turut memberikan pendapatnya.

Sebelumnya, kontrak main Messi dilaporkan bakal segera berakhir pada penghujung musim nanti. Ada kemungkinan jika winger Timnas Argentina ini akan tak melanjutkan jalinan kerjasama dan memilih untuk tinggalkan Camp Nou.

Spekulasi ini muncul setelah Barcelona mengalami banyak masalah seperti konflik internal melibatkan pihak manajemen, kerugian finansial karena imbas virus Corona, dan pemotongan gaji hingga nominal 70 persen bagi seluruh pemain karena penangguhan LaLiga Spanyol.

Tak heran jika berbagai masalah bertubi-tubi itu bisa mengakibatkan Messi memilih untuk angkat kaki dan gabung Manchester City dimana ada mantan pelatih terbaiknya Pep Guardiola dan rekan senegara Aguero. Meski demikian rupanya kesempatan La Pulga berpaling dari Barcelona sangat tipis.

"Leo (Messi) adalah simbol dan legenda Barcelona karena sudah ada perubahan 20 ribu pemain semenjak dia disana dan tak ada kemungkinan dia pergi. Dia selalu memilih untuk menetap di klub, ini bukan masalah gaji tapi karena rasa cintanya bagi Barcelona," ucap Aguero dilansir Standard.

"Dia mengerti akan Barcelona dan nyaman berada di sana, meski ada ribuan masalah yang terjadi. Dia pasti bakal menetap kecuali jika terjadi bencana besar, atau sesuatu yang sangat buruk, tapi untuk sementara saya pikir itu bukan masalah utama," tambahnya lagi.

Aguero sendiri menjadi rekan terbaik Messi ketika membela negara kelahirannya. Duet striker La Albiceleste ini cenderung solid sehingga selalu berbuah gol di berbagai pertandingan internasional.

Tapi sayang meski bisa bermain dengan Aguero di Manchester City, La Pulga pastikan bakal menetap dan lakoni LaLiga Spanyol. Alasannya Messi sudah memiliki posisi istimewa di Barcelona sehingga membuatnya enggan untuk berpaling ke lain hati.