Bola Internasional

Melihat Nasib 5 Pemain The Next Messi yang Justru Berujung Gagal

Jumat, 1 Mei 2020 06:23 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
© Indosport
Bojan Krkic adalah salah satu pemain yang pernah dilabeli 'Messi baru' tapi tak pernah bisa menunjukkan performa yang optimal. Copyright: © Indosport
Bojan Krkic adalah salah satu pemain yang pernah dilabeli 'Messi baru' tapi tak pernah bisa menunjukkan performa yang optimal.

INDOSPORT.COM – Kemampuan olah bola yang mumpuni dan berbagai prestasi yang telah diraih membuat bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa.

Namun, status megabintang Messi itu justru membuat publik sepak bola seolah terobsesi untuk menemukan sosok yang bisa dijadikan ‘Messi baru’. Tidak sedikit para pemain muda yang pernah menyandang status sebagai The Next Messi.

Sayangnya, status tersebut pada akhirnya justru membuat mereka menerima tekanan yang terlalu besar dan akhirnya tidak pernah mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Tidak jarang pula para pemain muda itu justru kemudian terpuruk ke level bawah.

Berikut ini 5 pemain muda yang pernah menerima label sebagai The Next Messi.

1. Bojan Krkic.

Mantan rekan setim Messi di Barcelona ini sempat menggemparkan dunia pada tahun 2006 ketika melakukan debut bersama Blaugrana ketika baru berusia 17 tahun. Namun, meski sempat mencetak 10 gol bersama Barcelona di musim pertamanya, karier Bojan Krkic justru meredup.

Sang penyerang kemudian terbuang dari skuat utama Barcelona dan lebih banyak berkarier bersama tim medioker seperti Stoke City. Kini, pada usia 29 tahun Bojan berkarier di MLS bersama Montreal Impact.

2. Ryo Miyaichi

Pemain Jepang ini sempat menerima label sebagai Messi Jepang ketika bergabung dengan Arsenal pada tahun 2010. Namun, penampilan buruknya ketika dipinjamkan ke Bolton dan Wigan menunjukkan bahwa ia tak mampu beradaptasi di Liga Inggris.

Miyaichi akhirnya bergabung dengan klub Jerman, St. Pauli pada tahun 2015 dan bertahan di sana sampai sekarang.

3. Lee Seung Woo

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sempat meyakini pemain Korea Selatan ini akan menjadi bintang baru di tim utama Barcelona ketika bergabung dengan akademi La Masia. Sayangnya, Lee bahkan hanya tampil satu kali bersama Barcelona B.

Lee akhirnya dijual ke klub Italia, Hellas Verona, dan sekarang berkarier bersama Sint-Truiden di Liga Belgia.

4. Marko Marin

Penampilan impresif pemain Jerman ini bersama Werder Bremen menarik perhatian Chelsea yang kemudian memboyongnya. Sayangnya, Marin tak pernah mampu menampilkan performa terbaiknya dan lebih banyak dipinjamkan oleh The Blues.

Setelah sempat bermain di liga-liga menengah Eropa seperti di Turki, Yunani, dan Serbia, Marin kini berlaga di Asia dengan membela Al-Ahli FC di Liga Arab Saudi.

5. Alen Halilovic

Sempat bermain satu tim dengan Messi di Barcelona setelah dibeli dari Dinamo Zagreb, Halilovic tak pernah bisa nyetel dengan skuat Blaugrana sehingga akhirnya dijual ke Hamburger SV pada tahun 2016 lalu.

Pemain Kroasia ini kemudian diboyong AC Milan pada tahun 2018, tapi hingga kini tak pernah sekalipun membela tim utama Rossoneri dan akhirnya dipinjamkan ke Heerenveen di Eredivisie Belanda.