Liga Indonesia

Pembangunan Markas PSIS Stadion Jatidiri Disorot Media Eropa

Jumat, 1 Mei 2020 16:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© instagram.com/stadionjatidirismg
Pelatih kepala klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, baru saja mengabarkan ke salah satu media di Serbia yakni Hotsport.RS tentang Stadion Jatidiri. Copyright: © instagram.com/stadionjatidirismg
Pelatih kepala klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, baru saja mengabarkan ke salah satu media di Serbia yakni Hotsport.RS tentang Stadion Jatidiri.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala klub Liga 1 2020 PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, baru saja mengabarkan ke salah satu media di Serbia yakni Hotsport.RS tentang pembangunan Stadion Jatidiri.

Kepada media asal Eropa Timur ini, Dragan bercerita bahwa Laskar Mahesa Jenar tengah menanti proses finishing renovasi Stadion Jatidiri yang akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

“Klub saya telah membangun stadion baru dengan 45.000 kursi dan kami menunggu untuk bermain di sana,” tutur Dragan Djukanovic seperti dilansir dari Hotsport.RS.

“Fasilitas terus dibangun dan saya tak sabar menantikan akan bermain di tempat tersebut,” imbuhnya.

Keinginan mantan pelatih Borneo FC ini untuk segera melatih klubnya bermain di Stadion Jatidiri memang cukup beralasan.

Dengan kapasitas 45 ribu penonton, Stadion Jatidiri yang baru akan menampilkan atmosfer yang cukup berbeda apabila PSIS harus bermain di Stadion Moch Soebroto atau Stadion Kebondalem, Kendal.

Apalagi, Stadion Jatidiri juga berada tepat di pusat Kota Semarang sehingga animo penonton diprediksi cukup besar jika PSIS sudah kembali ke tempat tersebut.

Namun, keinginan Dragan untuk segera melatih PSIS di Stadion Jatidiri tampaknya akan menemui ganjalan. Hal ini dikarenakan adanya rencana rasionalisasi anggaran dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah selaku pengelola Stadion Jatidiri berkaitan dengan adanya wabah Covid-19.

Pembangunan tahap akhir Stadion Jatidiri yang seharusnya dijadwalkan akan berlangsung di tahun 2020 ini nampaknya akan mengalami penundaan karena anggaran akan dialihkan terlebih dahulu untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
37%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%