Liga Indonesia

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 1 dan 2, PSSI dan LIB Sama-sama Diuji

Jumat, 1 Mei 2020 14:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© stmed.net/Wikipedia
Logo Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI Copyright: © stmed.net/Wikipedia
Logo Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi sepak bola Indonesia, baik itu Liga 1 ataupun Liga 2 tengah berhenti. Hal ini tak lepas dari situasi pandemi virus corona yang menerpa Tanah Air.

Kini di tengah situasi seperti ini, dua pucuk pimpinan sepak bola Indonesia PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tengah diuji. Yakni bagaimana bisa tetap menjalankan sepak bola di dalam situasi seperti ini.

Diutarakan oleh Presiden Persiba Balikpapan, Gede Widiade.  Bagi Gede saat ini PSSI dan PT LIB diuji apakah benar-benar mengerti sepak bola.

"Kalau saya sepak bola harus berjalan, bagaimana caranya terserah. Tapi tak bisa tanpa penonton. Contoh berhenti bisa bikin turnamen, silakan saja," ucap Gede.

"Ini kepiawaian PSSI dan LIB dituntut apa betul mereka mengerti bola. Apakah betul mereka menegerti bisnis bola dan bisnis murni," jelas Gede.

Bagi Gede PSSI dan LIB harus benar-benar melihat keadaan yang terjadi. Sebab dalam keadaan seperti ini saja beberapa penunjang keberlangsungan sepak bola sedang tutup terimbas pandemi corona.

"Kalau bisnis murni sudah mengerti, semua sudah tutup. Pesawat aja gak boleh terbang. Ini hukum sama finansial sama sama pentng," tukas Gede Widiade.