Liga Inggris

Sosok yang Menjadi Lawan Terberat Bek Kiri Legendaris Man United

Jumat, 1 Mei 2020 01:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
©
Legenda Manchester United, Mikael Silvestre membeberkan satu nama yang menurutnya menjadi salah satu lawan terberat sepanjang karir sepakbolanya. Copyright: ©
Legenda Manchester United, Mikael Silvestre membeberkan satu nama yang menurutnya menjadi salah satu lawan terberat sepanjang karir sepakbolanya.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Mikael Silvestre membeberkan satu nama yang menurutnya menjadi salah satu lawan terberat sepanjang karir sepakbolanya.

Dilansir dari Metro, Silvestre mengakui jika lawan terberat sepanjang karirnya adalah Ronaldo Nazario. Menurutnya, level legenda asal Brasil itu masih berada di atas level Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang saat ini dipandang sebagai 2 pemain paling fenomenal.

Dari semua penyerang yang pernah dia hadapi sepanjang 11 tahun karirnya di Liga Inggris dan 40 penampilannya bersama timnas Prancis, Silvestre mengakui jika Ronaldo adalah penyerang paling menakutkan yang pernah dia hadapi.

Ronaldo yang pernah bermain untuk Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan ini pernah sama-sama berlatih bersama saat keduanya masih membela Inter sebelum Silvester memutuskan untuk hengkang ke United.

Sampai saat ini, bek kiri berkepala plontos yang ini percaya jika Ronaldo Nazario lebih sulit ditebak daripada Cristiano Ronaldo dan juga lebih licin serta cepat dibandingkan dengan Messi.

“Dia mustahil bisa dihentikan. Pantas saja banyak pihak menyenbutnya sebagai El Fenomeno, karena memang dia sungguh sebuah fenomena yang luar biasa,” ujar Silvester dikutip dari laman resmi Manchester United.

Menurutnya, jika Cristiano Ronaldo memiliki 1 atau 2 trik yang bisa dihapalkan ketika dirinya akan melewati pemain lawan, Ronaldo Nazario selalu menyajikan trik yang berbeda setiap dirinya memutuskan untuk melewati pemain lawan. Hal yang membuatnya mustahil bisa diprediksi.

“Dia juga bisa mencetak gol dari sudut manapun. Beberapa tahun lamanya, dia juga bergulat dengan cedera yang dialaminya dan masih bisa membuat para bek papan atas Eropa pontang-panting ketika berhadapan dengannya,” tandas Silvestre.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%