Liga Inggris

Arsenal Jadi Tim Pertama Liga Inggris yang Kembali Latihan

Senin, 27 April 2020 08:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Julian Finney/Getty Images
Arsenal akan menjadi tim Liga Inggris pertama yang kembali menggelar latihan mulai hari ini, Senin (27/04/20). Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Arsenal akan menjadi tim Liga Inggris pertama yang kembali menggelar latihan mulai hari ini, Senin (27/04/20).

INDOSPORT.COM - Arsenal akan menjadi tim Liga Inggris pertama yang kembali menggelar latihan mulai hari ini, Senin (27/04/20).

Arsenal diketahui akan segera membuka pintu di tempat latihan mereka yaitu London Colney. Namun, sejumlah peraturan ketat akan diterapkan agar keselamatan pemain tetap terjaga.

"Para pemain akan diizinkan mengakses tempat latihan London Colney kami minggu depan. Akses akan terbatas, dikelola dengan hati-hati, dan penerapan social distancing setiap saat," demikian bunyi pernyataan dari klub Arsenal.

Para pemain diharapkan akan pergi ke tempat latihan sendiri dengan alat perlindungan diri seperti masker. Nantinya mereka akan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil untuk latihan bersama.

Dilansir 90min, setelah ini sejumlah tim Liga Inggris lainnya juga akan mengikuti langkah Arsenal untuk kembali turun ke lapangan.

Meski demikian, pihak penyelenggara Liga Inggris sampai saat ini belum memberikan kepastian soal kapan waktu yang tepat untuk melanjutkan kompetisi. Mereka harus menunggu lampu hijau dari pihak pemerintah Inggris. 

Para pemegang saham dijadwalkan akan menggelar pertemuan minggu depan untuk membahas mengenai kemungkinan melanjutkan Liga Inggris.

Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson sendiri kabarnya akan mulai mengurangi karantina wilayah yang sudah berlangsung sebulan akibat virus corona.