Bola Internasional

Kisah Striker Eropa Kepincut Main di Bali Malah Direkrut Tim Belanda

Senin, 27 April 2020 06:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kisah unik salah satu striker Eropa yang sempat tertarik main bersama Bali United, namun malah akhirnya direkrut tim asal Belanda.

Adalah Ruud Boymans, mantan pemain FC Utrecht tersebut sebelumnya memang sempat menyatakan minatnya untuk berkarier di Liga 1 Indonesia, bahkan ia telah memutuskan klub yang akan diperkuat.

Bali United, menjadi tim yang mampu mencuri hati mantan pemain terbaik Liga kasta Kedua Belanda ini, Pasalnya, sang pemain sangat kagum dengan markas Bali United dan beberapa pertandingan Laskar Tridatu musim lalu.

Ruud Boymans sendiri sebelumnya memang sedang berada dalam masa bebas transfer, klub profesional terakhir yang dibelanya adalah Al-Shabab pada tahun 2017 lalu.

Pasca dilepas Al-Shabab. penyerang berusia 30 tahun tersebut sempat kembali ke Belanda dan memperkuat tim U21 FC Utrecht untuk menjaga kondisi fisiknya.

Hingga awal 2020, belum ada klub profesional yang mau merekrut Ruud Boymans dan keinginan sang pemain mentas di Liga 1 pun semakin kuat, apalagi Bali United berhasil keluar sebagai juara Liga 1 musim lalu.

Namun menariknya, hasrat menggebu-gebu Boymans untuk merumput di Liga 1 Indonesia malah pupus lantaran sang pemain justru keduluan mendapat tawaran dari klub kasta kedua Liga Belanda, Almere City bulan Januari 2020 lalu.

Sebagai informasi, Almere City merupakan salah satu klub populer di Belanda, bahkan beberapa bintang Eropa pernah berseragam tim yang bermarkas di Yanmar Stadion ini, salah satunya adalah Nordin Amrabat (mantan pemain PSV).

Bahkan satu pemain keturunan Indonesia pernah memperkuat klub ini, yakni Ezra Walian yang bergabung pada tahun 2017 hingga 2019 itu.

"Itu benar, aku mendapat kontrak bersama Almere City selama setengah musim dan hari ini memainkan pertandingan pertama. Sangat bagus," ungkap Boymans kepada INDOSPORT pada Kamis (23/01/20).

Meski Ruud Boymans mendapat klub baru di Liga Belanda, pemain dengan ciri khas kepala plontos ini tetap memendam hasrat untuk bisa tampil di Indonesia dan memperkuat Bali United.

Menurutnya, ia bisa datang dan gabung ke klub Indonesia pada bursa transfer musim panas nanti, pasalnya pada saat itu dirinya telah berstatus free transfer. 

"Ya, aku harap bisa bermain di Indonesia. Mungkin aku bisa datang ke Indonesia pada musim panas nanti, karena pada saat itu aku berstatus bebas transfer," tutupnya.

Nama Ruud Boymans sejatinya cukup terkenal di Belanda, sebab mantan pemain FC Utrecht ini punya sederet prestasi mentereng ketika berkarier di negeri kincir angin.

Selain gelar Piala Liga Belanda, Ruud Boymans pernah membawa Willem II Tilburg juara Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda musim 2013/14 dan juga menjadi pemain terbaik Jupiler League di musim tersebut. 

Menyandang status pemain terbaik, Ruud Boymans berhasil menorehkan 27 gol dalam 36 pertandingan dalam semusim saat memperkuat Willem II di  Jupiler League atau kasta kedua Liga Belanda.