Liga Indonesia

Rahasia Aktivitas Pelatih Bali United Sebelum Hadapi Pertandingan

Minggu, 26 April 2020 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat ditemani sang istri, Miranda Erlinda.

INDOSPORT.COM - Ada banyak cara yang dilakukan para pesepak bola untuk lebih siap menghadapi atmosfer pertandingan. Mengonsumsi minuman bersoda atau teh kemasan jadi salah satu cara yang dilakukan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Menyiapkan strategi dan pemain jelas menjadi yang utama agar lebih siap menghadapi pertandingan. Para pelatih biasanya melakukan rapat bersama sebelum berangkat ke stadion.

Dalam rapat itu, ada banyak hal yang dibahas. Strategi menjadi pembahasan utama. Bila strategi siap, hal lain biasa dilakukan untuk mengurangi ketegangan. Teco termasuk yang menjadikan minuman bersoda atau teh kemasan untuk menemaninya di lapangan.

"Setelah meeting dengan pemain, saya pikir, saya selalu siap buat pertandingan. Tapi, saya harus ada minuman waktu pertandingan buat lebih siap lagi," ucap Teco.

Dalam bench Bali United, air putih jelas dominan disiapkan. Seluruh pemain mengonsumsi air putih agar menghilangkan dahaga. Terkadang, awak media INDOSPORT juga melihat dua botol lain yang tersedia.

Botol inilah yang dimaksud Teco untuk menemaninya selama pertandingan. Minuman ini biasanya disiapkan oleh para kitman Bali United, salah satunya Suhartono atau akrap disapa Tole.

"Saya harus terima kasih sama Tole di Bali United yang selalu bantu saya buat beli minum," tutur Teco.

Cara yang digunakan Teco terbukti ampuh. Dia selalu tenang saat mengambil keputusan dalam pertandingan. Terbukti, dalam dua musim terakhir, Teco sukses merebut gelar Liga 1 bersama Persija Jakarta dan Bali United.