Bola Internasional

Striker Bali United Sukses Bobol Gawang Adik Eks Persikad di Ajax

Rabu, 22 April 2020 15:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Striker klub Liga 1 Bali United, Melvin Platje, ternyata pernah sukses bobol gawang adik eks Persikad Nnana Onana, yakni Andre Onana di Ajax Amsterdam. Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Striker klub Liga 1 Bali United, Melvin Platje, ternyata pernah sukses bobol gawang adik eks Persikad Nnana Onana, yakni Andre Onana di Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 Bali United, Melvin Platje, ternyata pernah sukses bobol gawang adik eks Persikad Nnana Onana, yakni Andre Onana di Ajax Amsterdam.

Di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda berbaga negara di dunia, terdapat fakta menarik dari dunia sepak bola internasional.

Pasalnya, kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana diketahui memiliki saudara kandung, tepatnya kakak, yang pernah membela Persikad, Nnana Onana.

Kabar tersebut dilontarkan oleh salah satu akun media sosial Instagram Super Depok Cyber (@superdepokcyber), Sabtu (18/04/20) atau pekan lalu.

Super Depok Cyber menuliskan kalau siapa sangka pemain yang sedang diincar beberapa klub besar seperti Barcelona dan Chelsea ini memiliki kedekatan dengan Kota Depok.

Lantaran Andre Onana memiliki kakak bernama Nnana Onana yang pernah bermain untuk Persikad Depok dan kini lisensinya sudah dijual serta berubah menjadi Sulut United.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Superdepok Cyber (@superdepokcyber) on

"Kakak dari Andre Onana ini bahkan sukses mengantarkan 'Pendekar Ciliwung' meraih gelar runner up pada kompetisi Divisi I Liga Indonesia tahun 2007 dan berhak promosi ke Divisi Utama," tulis akun tersebut.

Usut punya usut, karier cemerlang Andre tak lepas dari dukungan sang kakak. Mulai dari masuk Samuel Eto'o Academy, Barcelona B, hingga berlabuh ke Ajax.

Meski begitu ternyata ada fakta menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggila sepak bola Tanah Air akan perjalanan sosok Andre Onana.

Sebelum dipercaya menjadi kiper utama Ajax, Andre turut rasakan merintis dari Ajax U-21 sejak awal musim 2014-15 hingga akhir 2016-17.

Andre kala itu sempat satu angkatan dengan pemain yang sembuh dari koma Abdelhak Nouri hingga salah satu pemain keturunan Indonesia Kenny Tete.

Kendati demikian, ternyata gawang yang dikawal Andre ternyata pernah dibobol oleh striker Bali United asal Belanda, Melvin Platje, hampir enam tahun silam.

© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Sundulan Melvin Platje akhirnya berbuah gol untuk Bali United dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19). Copyright: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORTSundulan Melvin Platje akhirnya berbuah gol untuk Bali United dalam laga pekan ke-26 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10/19).

Tepatnya pada pekan ke-25 musim 2014-15 mempertemukan klub yang dibela Platje, VVV-Venlo melawan Andre di Ajax U-21, 13 Maret 2015.

Platje dan Andre tampil sejak awal selama 90 menit. Platje kerap membahayakan gawang yang dijaga oleh kiper Andre lewat tendangan ataupun sundulan.

Hingga pada akhirnya, Platje sukses membobol gawang Andre pada menit ke-69 usai menerima umpan Aziz Khalouta. Hingga akhir laga skor 1-0 tak berubah.