Bola Internasional

Sukses di Liga Belanda, Eks Pelatih Newcastle United Tolak Dapat Hadiah

Senin, 27 April 2020 06:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© standard.co.uk
Eks Pelatih Newcastle United Sumbang Hadiah Miliaran Miliknya ke Klub Copyright: © standard.co.uk
Eks Pelatih Newcastle United Sumbang Hadiah Miliaran Miliknya ke Klub

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Newcastle United era 2010 hingga 2014, Alan Pardew lakukan aksi mulia dengan menyumbangkan hadiah miliaran yang ia dapatkan kepada pihak staff klub.

Alan Pardew sendiri berhasil mendapatkan bonus dari klub yang ia latih saat ini, ADO Den Haag usai sukses menyelamatkan tim lolos dari zona degradasi di akhir musim.

Melansir laman Sky Sports, disebutkan jika Alan Pardew menerima hadiah bonus sebesar 100 ribu pounds atau setara dengan Rp 1,9 miliar lebih atas pencapaian suksesnya membawa ADO Den Haag selamat dari degradasi Liga Belanda.

Namun sang pelatih dikabarkan menolaknya, dan memutuskan untuk menyumbangkan bonus tersebut kepada seluruh staf ADO Den Haag serta kepada para petugas medis setempat.

"Setelah diberitahu hal tersebut saya langsung menghubungi pihak manajemen untuk tidak memberikan bonus tersebut. Tetapi memberikannya kepada para staf klub dan tenaga medis di Belanda yang berjuang melawan penyebaran Covid-19," ucap Pardew.

Sejatinya Alan Pardew tidak benar-benar menyelamatkan ADO Den Haag lolos dari degradasi, pasalnya sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Corona, skuat berjuluk The Hague ini masih tertahan di peringkat 17 atau satu peringkat lebih baik dari penghuni dasar klasemen.

Namun dikarenakan Eredivisie memberhentikan musim 2019/20 dengan tidak memunculkan juara serta menerapkan sistem degradasi, maka tim peringkat paling bawah pun tidak akan turun kasta musim depan termasuk ADO Den Haag.

Atas dasar itulah Alan Pardew tampaknya menolak pemberian bonus, meski hal tersebut telah disepakati dalam kontrak kerjanya sebelum bergabung dengan ADO Den Haag.