Liga Indonesia

Breaking News! Guru Zuhdi, Penasihat Barito Putera Meninggal Dunia

Sabtu, 2 Mei 2020 09:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Ketua Dewan Penasehat Barito Putera sekaligus ulama kharismatik Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi meninggal dunia pada Sabtu (02/05/20). Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Ketua Dewan Penasehat Barito Putera sekaligus ulama kharismatik Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi meninggal dunia pada Sabtu (02/05/20).

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti dunia selak bola nasional. Ketua Dewan Penasihat Barito Putera sekaligus ulama kharismatik Banjarmasin, KH Ahmad Zuhdiannoor atau Guru Zuhdi meninggal dunia pada Sabtu (02/05/20).

Guru Zuhdi meninggal dunia pada pukul 06.40 WIB setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Meditra, Jakarta. Kabar ini pertama kali disampaikan oleh Anggota DPR RI Dapil Kalsel, Syaifullah Tamliha.

Syaifullah Tamliha sendiri meneruskan pesan dari dokter yang menangani Guru Zuhdi di RS Medistra, Jakarta, yakni Dr Gunawan SPD. Berikut isi pesannya.

"Ijin mengabarkan berita duka, guru Zuhdi meninggal pagi ini dengan gagal napas dan gagal jantung, manusia berusaha Tuhan yg berkehendak," tulis Dr Gunawan SPD.

Selain ulama kharismatik asal Banjarmasin, Guru Zuhdi juga akrab dengan dunia sepak bola. Ia adalah Ketua Dewan Penasehat Barito Putera, dan kerap kali memimpin agenda atau seremonial tim Laskar Antasari.

Seperti baru-baru ini, launching tim dan jersey Barito Putera musim 2020 digelar di kediaman Guru Zuhdi, tepatnya di Mesjid Jami Sungai Jingah, Banjarmasin Timur, dan digelar dengan nuansa relijius pada Februari lalu.

Setelahnya, salah satu penggawa andalan Barito Putera, Amiruddin Bagas Kaffa juga sempat melakukan perpanjangan kontrak bersama tim hingga tahun 2023, didampingi langsung oleh Guru Zuhdi pada bulan Maret 2020.