Liga Indonesia

Butuh Dana, Tiga Naga Kembali Tagih Subsidi PT LIB

Sabtu, 2 Mei 2020 02:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga kembali menagih subsidi tahap pertama dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga kembali menagih subsidi tahap pertama dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

INDOSPORT.COM - Klub promosi Liga 2 2020, AA Tiga Naga kembali menagih subsidi tahap pertama dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Mereka menagih hal itu karena klub asal Riau ini sangat membutuhkannya.

Sebab tim berjuluk The Three Dragons ini telah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh pihak PT LIB selaku operator liga untuk mendapatkan subsidi tahap pertama tersebut.

"Surat permohonan dan invoice-nya telah kami kirim pada Maret lalu. Subsidi ini tentunya sangat kami butuhkan untuk menggaji pemain selama kompetisi dihentikan sementara ini," kata Manager Tiga Naga, Hidayat, Jumat (1/5/20).

Permohonan untuk segera dicairkan subsidi tersebut, lanjut Hidayat, mereka sampaikan dalam poin surat balasan korespondensi dari PT. LIB terkait tindak lanjut status kompetisi yang tengah dihetikan ini.

"Bahkan kami mendapatkan informasi bahwa ada sebagian klub yang sudah menerima subsidi tahap pertama itu. Makanya kami kembali ragu supaya adil dan fair," tegasnya.

Selain itu dalam surat mereka tersebut kemarin, Tiga Naga telah menyarankan kepada PT. LIB agar Liga 2 musim ini dihentikan total dan baru menjalani pekan pertama pada Maret lalu dapat dilanjutkan di tahun depan.

"Kami ingin tim Liga 2 2021 komposisi tim pesertanya sama seperti 2020. Artinya tidak ada tim yang promosi maupun degradasi," tutup Hidayat.

Sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu karena dampak dari pandemi Covid-19 yang juga melanda Indonesia sampai saat ini.