Liga Indonesia

Ditanya Kelanjutan Liga 1 2020, Bhayangkara FC: Lebih Baik Dihentikan

Sabtu, 2 Mei 2020 22:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Sumardji. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
COO Bhayangkara FC, Sumardji.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator mengirimkan surat kepada klub-klub peserta Liga 1  dan Liga 2 2020. Dimana dalam surat tersebut meminta pandangan klub terkait nasib kelanjutan kompetisi.

Terkait hal ini, Bhayangkara FC memberikan tanggapan. Melalui COO Bhayangkara FC, Sumardji menilai Liga 1 2020 lebih baik dihentikan saja.

"Berkaitan dengan surat dari PT LIB yang meminta masukan dari klub, kami dari Bhayangkara FC sudah menyampaikan dan mengirim surat balasan," kata Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji, kepada pewarta.

"Intinya apabila dalam situasi virus corona ini sampai waktu yang ditentukan 29 Mei tidak ada perkembangan, maka sebaiknya untuk Liga 1 2020 dihentikan. Lalu, kompetisi dibuka kembali pada awal 2021," sambungnya.

Seperti diketahui sebelumnya PT LIB dan PSSI mengehntikan kompetisi dengan status Force Majeure. Dimana Penghentian terjadi sampai 29 Mei 2020 merujuk dengan status darurat pandemi virus corona dari pemerintah.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa Shopee Liga 1 2020 kemungkinan tidak bisa berjalan tanpa penonton.