Liga Italia

Inginkan Higuain, Petinggi River Plate Sampaikan Hal Mengejutkan

Sabtu, 2 Mei 2020 09:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Petinggi klub elite Argentina, River Plate, melontarkan kata-kata mengejutkan terkait keinginan mereka untuk memulangkan striker Juventus, Gonzalo Higuain.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar bahwa Gonzalo Higuain bakal hengkang dari raksasa Serie A Liga Italia tersebut ke River Plate yang notabene klub tempatnya merintis karier profesional.

Higuain sendiri saat ini sudah berusia 32 tahun, di mana usia tersebut sebenarnya sudah bukan masa-masa ideal bagi seorang pesepak bola. Biasanya ketika sudah memasuki kepala tiga, performa keseluruhannya akan menurun.

Itulah alasan Juventus pernah dikabarkan ingin mendatangkan penyerang AS Roma, Edin Dzeko, tahun lalu. Kini, mereka juga santer disebut bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan striker pinjaman Inter Milan, Mauro Icardi.

Ternyata, melansir laman berita olahraga Football Italia, Direktur Olahraga River Plate, Enzo Francescoli, mengatakan bahwa pihaknya memang menginginkan pemain kelahiran Prancis tersebut.

"Dialah (Higuain) yang berhak menentukan. Hari ini, dia ingin menghormati kontraknya bersama Juventus. Jadi, kita lihat saja nanti. Yang pasti, akan sangat bagus jika sang pemain ingin kembali ke sini. Kami akan menunggu kesempatan untuk berbicara dengannya lagi," ujar Francescoli.

"Selalu menyenangkan rasanya ketika idola River kembali dan mengenakan jersey kami. Bagi kami, dia adalah pemain penting. Dia tumbuh berkembang di sini dan ayahnya juga pernah bermain untuk River. Kami akan melihat apa keputusannya nanti," pungkasnya.

Dari ucapan tersebut, jelas bahwa Francescoli sangat mengharapkan Gonzalo Higuain kembali ke River Plate di bursa transfer musim panas 2020. Namun, seperti yang juga ia katakan, semuanya tergantung dari keputusan sang pemain sendiri.

Gonzalo Higuain telah memperkuat Juventus sejak 2016. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 63 gol dan menyumbang 16 assist dari total 139 pertandingan di semua kompetisi.