Liga Champions

Inilah Momen Terburuk John Terry Selama Berseragam Chelsea

Sabtu, 2 Mei 2020 23:00 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Planet Football
John Terry buka-bukaan soal momen terburuk dalam kariernya di Chelsea. Copyright: © Planet Football
John Terry buka-bukaan soal momen terburuk dalam kariernya di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, John Terry, mengenang momen terburuk dalam kariernya yakni saat diberi kartu merah di semifinal Liga Champions 2011-2012 melawan Barcelona.

Dilansir dari laman Metro, saat laga leg kedua semifinal melawan Barcelona, Terry harus menerima dirinya dikartu merah oleh wasit setelah menendang Alexis Sanchez dari belakang sehingga membuat Chelsea bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.

John Terry pun menyebut bahwa yang ia lakukan adalah perbuatan konyol. Legenda Chelsea ini pun meminta maaf setelah kejadian memalukan di markas Barcelona tersebut.

"(Kejadian itu) benar-benar bodoh. Saya tak tahu mengapa saya melakukannya di Camp Nou karena itu membuat tim (Chelsea) berada di posisi tak enak," ucap John Terry.

"Saya lihat momen itu sekarang dan saya pikir itu adalah momen terburuk saya sebagai pemain di lapangan," lanjutnya lagi.

Akibat kartu merah tersebut, John Terry pun harus absen di laga final saat Chelsea menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena.

Namun meski John Terry tak bermain, Chelsea tetap tampil prima tanpa kehadiran sang kapten dan menang dramatis lewat babak adu penalti atas tuan rumah.