Liga Indonesia

Ricardo Salampessy Doakan Pandemi Virus Corona Cepat Berakhir

Sabtu, 2 Mei 2020 20:42 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya. Copyright: © Sujarwo/INDOSPORT
Bek Senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy saat berlatih bersama rekan-rekannya.

INDOSPORT.COM - Bek senior Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy turut merasa prihatin dengan situasi dan kondisi global saat ini. Ia pun berharap agar pandemi virus corona segera berakhir. 

Eks bintang timnas Indonesia ini mengaku, ia juga ikut merasakan dampak dari pandemi global tersebut. Sebagai pesepak bola, dirinya ingin kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Mungkin ini bukan doa saya sendiri, tapi doa kita bersama dan seluruh dunia yang terkena dampak, semoga cepat berlalu dan aktivitas kita bisa cepat kembali seperti sedia kala lagi," ujar pemain Persipura yang akrab disapa Erik ini, Sabtu (2/5/20).

Pun begitu, Erik mengaku optimistis jika pandemi corona bakal segera berakhir, jika merujuk pada jumlah kesembuhan kasus positif di Provinsi Papua.

"Puji Tuhan, melihat angka kesembuhan yang cukup tinggi di Papua di antara provinsi lain, mudah-mudahan itu bisa menjadi hal yang positif bagi kita khususnya yang berada di Papua," ungkap Ricardo Salampessy

"Apalagi, penerapan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah Provinsi dan kota saya rasa bisa berdampak positif buat kita semua. Tinggal kita mematuhi saja," tambahnya.

Erik kini tengah menikmati masa jedanya dengan berkumpul bersama keluarganya di Jayapura. Ia merasa ada sisi positif dari adanya pandemi virus corona ini.