Liga Indonesia

Rizky Ridho Punya Menu Makanan Andalan Saat Bulan Ramadan

Sabtu, 2 Mei 2020 14:15 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, punya menu andalannya sendiri selama bulan Ramadan. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, punya menu andalannya sendiri selama bulan Ramadan.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1, Persebaya Surabaya, Rizky Ridho, sangat antusias menyambut datangnya bulan Ramadan.

Pada saat seperti ini dia punya menu makanan andalan yang biasanya disantap saat berbuka puasa. Biasanya ibunda sudah tahu, makanan apa yang pasti disukai sang anak, Rizky Ridho.

"Biasanya makan sayur kunci bayam. Kemudian ditambah dadar jagung tidak ada duanya," kata pemain Timnas Indonesia itu.

Selain itu selama puasa, Rizky Ridho berusaha disiplin dalam menjaga makanan dan minuman, terlebih lagi saat berbuka puasa yang didominasi gorengan atau es. Ia pun lebih memilih mengonsumsi jahe hangat.

"Kurangi es. Saya minum jahe hangat," imbuh bintang Persebaya tersebut.

Tak lupa selama puasa Rizky Ridho juga memperbanyak minum air putih untuk menjaga cairan tubuh selama puasa seharian penuh.

Dengan banyak minum air putih juga menghindarkan dari dehidrasi. Ini penting bagi Rizky Ridho yang merupakan seorang pemain sepak bola, karena tetap harus menjaga kebugaran tubuh.

Ia juga melakukan latihan fisik seperti bersepeda, lalu gym dengan intensitas tinggi. Hal ini sesuai arahan pelatih Persebaya untuk melakukan individual training di rumah saat pendemi corona Covid-19.