Liga Italia

Kisah Pavel Nedved Tolak Ajakan Jose Mourinho karena Inter Milan

Minggu, 3 Mei 2020 23:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Rafif Rahedian
© Football Memories
Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengakui pernah menolak tawaran Jose Mourinho karena Inter Milan Copyright: © Football Memories
Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengakui pernah menolak tawaran Jose Mourinho karena Inter Milan

INDOSPORT.COM - Legenda Juventus, Pavel Nedved, mengakui dirinya mau bekerja sama dengan Jose Mourinho pada 2009 silam. Sayangnya hal itu tak terjadi karena Mourinho bekerja untuk sang rival, yakni Inter Milan.

Melansir dari laman Tuttomercato, kembali pada 2009 di mana saat itu Mourinho didapuk sebagai pelatih Inter. Untuk membangun skuatnya menjuarai Liga Champions, The Special One pun ingin membajak Nedved dari Juventus.

Nedved yang belum pernah sekalipun memenangkan Liga Champions sempat tertarik bekerja di bawah arahan Jose Mourinho. Sayangnya saat itu pelatih berusia 57 tahun ini menangani Inter Milan yang tak lain rival klubnya, Juventus.

"Jose (Mourinho) tahu bahwa saya sangat tertarik dengan Liga Champions karena saya tak pernah memenangkannya. Tapi rencananya tak berjalan baik. Kami tak bisa berjalan bersama," tutur Nedved.

"Saya mau bergabung dengannya (Mourinho) di tim manapun di dunia ini, selain Inter Milan. Saya tak bisa melakukannya," lanjutnya.

Pada tahun tersebut, Juventus pun tengah membangun ulang skuat setelah kasus Calciopoli yang membuat mereka degradasi sebelum kembali ke Serie A Italia pada musim 2007/08.

Alhasil Pavel Nedved pun memilih pensiun pada 2009 sesaat setelah Jose Mourinho meneleponnya untuk bergabung. Pria asal Republik Ceko ini menutup kariernya sebagai legenda Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%