Liga Indonesia

Meski Libur, Komunikasi Tim Persib Bandung Tetap Terjaga

Minggu, 3 Mei 2020 07:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan memastikan komunikasi antar pemain, pelatih dan offical tim tetap terjaga. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan memastikan komunikasi antar pemain, pelatih dan offical tim tetap terjaga.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan memastikan komunikasi antar pemain, pelatih dan offical tim tetap terjaga, meskipun aktivitas latihan Persib sedang diliburkan. 

Menurut penjaga gawang asal Gianyar, Bali ini kemajuan teknologi membuatnya bisa tetap berkomunikasi dengan rekan-rekannya, walaupun berada di rumah masing-masing.
 
Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret 2020. Mayoritas pemain, memilih untuk pulang ke kampung halamannya, baik di dalam maupun luar negeri. 

"Komunikasi kita ada grup WA (WhatsApp), jadi apapun yang harus dijelaskan kita di grup," kata I Made menjawab pertanyaan Bobotoh saat live di Instagram Persib bersama Telkomsel. 

Penjaga gawang yang bergabung dengan Persib sejak tahun 2012 ini menambahkan, dalam grup WA pelatih Robert Rene Alberts juga sering memberikan berbagai macam informasi, termasuk program latihan mandiri. 

Selain itu, pemain juga menyerahkan laporan aktivitas latihan mandiri kepada pelatih melalui grup WA. Sehingga, komunikasi antar pemain, official dan pelatih tetap terjaga. 

"Video latihan juga di shrae di grup, semua hubungannya sama tim bicara di grup. Jadi kita tetap kontak walaupun cuma di grup WA, adminnya coac, Pak Yaya, Pak Teddy (Direktur PT PBB) juga ada kalau gak salah, semua bagian dari tim ada disitu jadi tetap komunikasi," jelasnya. 

Sementara itu, setelah satu bulan aktivitas tim diliburkan, penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 mengaku sudah rindu latihan bersama tim dan atmosfer pertandingan.

Meski begitu, Made Wirawan harus sabar menunggu, lantaran pandemi corona atau covid-19 membuat kondisi di Indonesia belum memungkinkan untuk tim berlatih kembali.