Liga Indonesia

Meski PON XX Ditunda, Tim Futsal Papua Tetap Ingin Jalani TC

Minggu, 3 Mei 2020 14:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Tim futsal PON Papua ingin tetap berlatih meskipun perhelatan PON XX di Papua telah resmi ditunda. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Tim futsal PON Papua ingin tetap berlatih meskipun perhelatan PON XX di Papua telah resmi ditunda.

INDOSPORT.COM - Tim futsal PON Papua masih ingin tetap berada di penampungan pemusatan latihan (TC) meskipun perhelatan PON XX di Papua telah resmi ditunda.

Pelatih kepala tim futsal Papua, Daud Arim mengatakan, timnya ingin tetap menjalani TC mengingat anak asuhnya kini sudah memasuki tahap periodesasi khusus.

"Memang keputusan yang telah diambil oleh pemerintah berapa waktu lalu sangat mempengaruhi persiapan kita di tim futsal," ungkap Daud kepada wartawan di Jayapura, Minggu (03/05/20).

"Kita sekarang kan semua dalam periodesasi khusus menuju PON dan dengan penundaan ini maka yang pasti kita harus kembali menyusun program latihan baru lagi untuk ke 2021 nanti," tambahnya.

Dengan adanya keputusan tersebut, eks pemain Persipura di era Ligina ini meminta agar timnya tetap diizinkan berada di penampungan untuk menjalani TC.

"Kita sambil menanti untuk dirumahkan ataukah tetap di penampungan. Tapi saya berharap atlet tetap berada di penampungan. Karena kalau mereka dirumahkan lagi maka akan sangat mengganggu persiapan atlet," harapnya.

Kian meluasnya pandemi virus Corona membuat pemerintah pusat mengambil keputusan tepat untuk memundurkan jadwal pelaksanaan PON XX yang semula akan digelar pada Oktober tahun ini bergeser ke Oktober tahun depan.