Liga Indonesia

Respons Teco Soal Usulan Lima Pergantian Pemain dari FIFA

Minggu, 3 Mei 2020 22:34 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco salah satu sosok yang tak setuju dengan usulan pergantian lima pemain. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco salah satu sosok yang tak setuju dengan usulan pergantian lima pemain.

INDOSPORT.COM - Usulan FIFA untuk menambah pergantian menjadi lima pemain tak sepenuhnya mendapat dukungan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum usulan ini ketok palu.

FIFA mengusulkan pergantian lima pemain untuk membantu kompetisi yang akan dilanjutkan tahun ini. Usulan ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko cedera karena jadwal super padat.

Usulan ini memang belum resmi ketok palu. Pasalnya, FIFA harus mendapat persetujuan dari IFAB selaku pembuat aturan sepak bola.

Ada pro dan kontrak soal usulan FIFA ini. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menjadi salah satu sosok yang tak setuju dengan usulan ini.

"Saya pikir tidak bagus. Menurut saya lima pemain terlalu banyak," ucap Teco, Sabtu (2/5/20).

Sejauh ini, Vietnam dan Korea Selatan punya rencana menggulirkan liga pada bulan ini. Begitu pula dengan Jerman. Sementara di Indonesia belum jelas kapan akan dimulai, karena pandemi virus corona belum mereda.

"Mudah-mudahan kita bisa berlatih lagi pada bulan Juni dan kompetisi main pada bulan Juli," tutur Teco.

Sejauh ini Bali United terus bersiaga. Para pemain diminta tetap menjaga kondisi setiap hari. Bahkan, tim pelatih memberi denda ratusan ribu hingga jutaan bila ada pemain yang berat badannya meningkat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%