Bola Internasional

Rival Memanas, Wonderkid Berdarah Jamaika Siap Perkuat Malaysia

Minggu, 3 Mei 2020 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© English players abroad
Rival Memanas, Wonderkid Berdarah Jamaika Siap Perkuat Timnas Malaysia Copyright: © English players abroad
Rival Memanas, Wonderkid Berdarah Jamaika Siap Perkuat Timnas Malaysia

INDOSPORT.COM - Rival skuat Garuda memanas, salah satu wonderkid berdarah Jamaika sekaligus jebolan Liga Italia dikabarkan siap membela Timnas Malaysia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri memang sedang mempersiapkan diri untuk tampil di dua turnamen besar pertengahan 2020 nanti, di antaranya adalah Piala AFF di Indonesia serta Piala AFC di Uzbekistan.

Meski belum pasti apakah dua turnamen tersebut bakal dilangsungkan atau tidak, lantaran wabah Corona di kawasan Asia belum juga reda, namun pelatih Timnas Indonesia tetap mempersiapkan tim dengan maksimal.

Bahkan tim pelatih kabarnya sudah membuat jadwal rencana pemusatan latihan, termasuk menyiapkan beberapa nama pemain muda untuk ikut TC. 

Salah satu pemain yang masuk daftar dan sempat menjadi perhatian beberapa waktu lalu adalah Stefan Antonic, pemain bertahan yang memperkuat SC Kitchee di Liga Hong Kong.

Tidak mau kalah dengan Indonesia, rival serumpun Merah-Putih yakni Timnas Malaysia siap menambah kekuatan skuat mudanya, bahkan mereka dikabarkan bakal kedatangan wonderkid berdarah Jamaika yang juga jebolan Liga Italia.

Melansir laman vocketfc, disebutkan jika pemain muda Kobe Chong memberi sinyal bakal segera memperkuat Timnas Malaysia, hal tersebut ia ungkapkan langsung melalui laman media sosial pribadinya.

"Pemain keturunan berdarah Malaysia-Jamaika, Kobe Jae Chong memberi sinyal untuk segera beraksi bersama Timnas Malaysia dalam waktu dekat," tulis laman Vocketfc.

Dari data transfermarkt diketahui, jika Kobe Chong yang baru berusia 18 tahun tersebut sempat malang melintang dan memperkuat sejumlah tim junior Eropa. Di antaranya akademi Cagliari di ajang Seri A, serta Banbury yang mentas di Liga Inggris.

Sebelumnya, Kobe Chang pernah mengadakan pertemuan dengan Federasi sepak bola Malaysia (FAM), namun belum ada kejelasan terkait masa depan Kobe Chang di skuad Harimau Malaya.

Laman Vocketfc menyebut, Jika Koba Chang resmi membela Timnas Malaysia, maka pengalaman serta kemampuan yang ia miliki bisa memberikan dampak positif untuk seluruh skuat.

Selain Kobe Chang, Timnas Malaysia juga sempat dikabarkan bakal diperkuat pemain keturunan lain yang juga sama-sama mentas di Liga Inggris, Jaami Qureshi.

Nama Jaami Qureshi bukan sosok sembarangan di sepak bola Inggris, laman mirror bahkan memasukkan dirinya sebagai salah satu pemain muda berbakat dan memiliki masa depan cerah.