Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Tunggu Keputusan Mengenai Nasib Liga 1 2020

Minggu, 3 Mei 2020 07:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih menunggu keputusan mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih menunggu keputusan mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih menunggu keputusan mengenai nasib kompetisi Liga 1 2020 dari pemerintah, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

Menurut Robert Alberts, sejauh ini pihaknya masih melihat pada keputusan awal mengenai dihentikannya sementara kompetisi. Sebagai informasi, Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan hingga 29 Mei, rencanannya akan kembali digulirkan pada 1 Juni 2020, itu pun jika satus darurat covid-19 tidak diperpanjang oleh pemerintah. 

"Jadi yang utama adalah kami ingin mengetahui hasil dari pemerintah dalam memberikan perintah untuk Liga ini," kata pelatih asal Belanda ini. 

"Dan maka dari itu saya selalu berlandaskan pada surat resmi yang kami terima pada 27 Maret dan di sana tertulis dengan jelas bahwa di akhir Mei PSSI akan melihat situasi tergantung hasil kebijakan pemerintah," jelasnya menambahkan. 

Menurut pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini, jika pemerintah mengumumkan pandemi corona di Indonesia mengalami penurunan, maka peluang kompetisi untuk digulirkan kembali sangat besar. 

Sehingga, Robert Alberts berharap pandemi corona terutama di Indonesia bisa segera berakhir. Agar kompetisi sepak bola bisa bergulir kembali dan masyakarat bisa beraktivitas normal seperti sebelumnya. 

"Jika mereka sudah mendeklarasikan Indonesia sudah terbebas dari krisis, maka itu kesempatan untuk menggelar lagi Liga. Saya pikir itu memungkinkan dan berharap besar ada sinyal untuk itu (kompetisi berjalan lagi)," harapnya. 

Sementara itu,  PT LIB selaku operator kompetisi sudah meminta masukan kepada seluruh tim peserta Liga 1 dan Liga 2 2020, mengenai kemungkinan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang status darurat wabah virus corona di Indonesia, yang sebelumnya ditentukan akan berakhir 29 Mei 2020.