Liga Indonesia

Alasan Kakak Pemain Persebaya Tebus Mahal Jersey Boaz Solossa

Senin, 4 Mei 2020 14:43 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jersey dan celana milik kapten klub Liga 1 Persipura Jayapura, Boaz Solossa yang dikenakan pada ajang Piala AFF 2016 telah laku terjual di harga Rp11 juta dalam lelang kedua yang ditutup sejak Minggu (3/5/20) kemarin.

Belakangan diketahui, pembeli jersey dan celana milik Boaz bernama Abdul Yusuf Faisal adalah Kakak sepupu dari pemain muda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho.

Abdul Faisal tertarik menebus jersey dan celana milik Boaz itu di harga yang terbilang tak murah, lantaran ingin mendukung legenda Persipura dan timnas Indonesia itu dalam membantu tim medis menangani virus corona.

Selain itu, dirinya juga tak mau melewatkan kesempatan untuk memiliki jersey bersejarah yang dikenakan oleh salah satu legenda dalam sejarah sepak bola Indonesia.

"Saya tertarik karena ini lelang amal untuk kemanusiaan, selain itu Boaz Solossa adalah pemain bola yang sangat legendaris, siapa yang gak mau," ujarnya saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (4/5/20).

© Instagram@Abdul Yusuf Faisal
Abdul Yusuf Faisal saat berfoto bersama legenda PSIS dan Persib, M. Ridwan. Copyright: Instagram@Abdul Yusuf FaisalAbdul Yusuf Faisal (kanan) mengaku senang bisa membeli jersey legendaris milik Boaz.

Pria asal Surabaya ini juga mengaku sangat mengidolai Boaz Solossa dan sempat bercita-cita menjadi pesepakbola. Namun impiannya itu tak kesampaian.

"Saya penggila bola dan suka dengan Boaz, cita-cita dulu waktu kecil ingin jadi pemain bola tapi tidak tercapai. Tapi Alhamdulillah adik sepupu saya (Rizky Ridho) sekarang menjadi pemain bola, sedikit mengobati cita-cita saya yang gagal," ungkapnya.

Jersey dan celana Boaz Solossa yang dikenakan saat ajang Piala AFF 2016 tersebut merupakan lelang kedua yang dilakukan oleh kapten Persipura itu.

Sebelumnya, pemain yang akrab disapa Bochi ini sukses melelang jersey Persipura miliknya saat menjuarai kompetisi ISC 2016 di harga Rp25 juta.