Liga Indonesia

Bukan Persib, Ini Lawan Terberat Menurut Bintang PSIS di Liga 1 2020

Senin, 4 Mei 2020 12:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Septian/INDOSPORT
Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana memiliki pandangan tersendiri soal lawan terberat timnya di Liga 1 2020. Copyright: © Alvin Septian/INDOSPORT
Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana memiliki pandangan tersendiri soal lawan terberat timnya di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM – Pemain tengah PSIS Semarang, Septian David Maulana memiliki pandangan tersendiri soal lawan terberat timnya di Liga 1 2020.

Hal ini ia utarakan pada saat Q n A dengan fans Laskar Mahesa Jenar di akun YouTube PSIS Official beberapa waktu lalu.

Menurut Septian David, lawan terberat PSIS di musim ini adalah Persipura Jayapura yang ia hadapi bersama rekan-rekannya di laga perdana Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Klabat, Manado, Minggu (01/03/20) silam.

“Baru mulai tiga pertandingan, berarti Persipura yang terberat karena kami kalah. Tetapi memang bagus sih Persipura,” tutur pemain bernomor punggung 29 ini menjawab pertanyaan dari akun @dhanif__.

Melawan tim Mutiara Hitam di Stadion Klabat, PSIS harus takluk dengan skor 2-0 usai Boaz Solossa dan Gunansar Papua Mandowen mencetak gol ke gawang Jandia Eka Putra.

Sementara di dua pertandingan lainnya PSIS mampu meraih hasil positif usai berhasil menaklukkan tuan rumah Persela Lamongan dan mengalahkan Arema FC di kandang.

Namun, Persipura yang disebut Septian David sebagai tim terberat yang ia hadapi musim ini posisinya hanya satu strip berada di atas PSIS.

Jika PSIS saat ini menempati posisi kelima, tim asal ujung Timur Indonesia ini berada di posisi keempat dengan sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Sementara pemuncak klasemen sementara Liga 1 2020 dipegang oleh Persib Bandung. Kemungkinan besar Septian David tidak menyebut nama Maung Bandung sebagai tim terberat musim ini karena ia dan penggawa PSIS lainnya belum sempat menghadapi Febri Hariyadi dkk. di musim ini.