Liga Indonesia

Alhamdulillah, 2 Pemain PSIS Senior Lulus dari SMA

Minggu, 3 Mei 2020 17:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Adithya Jorry saat membela PSIS dalam laga uji coba. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Adithya Jorry saat membela PSIS dalam laga uji coba.

INDOSPORT.COM – Di tengah Bulan Ramadan 1441 H, dua pemain muda PSIS Semarang yakni Adithya Jorry dan Pratama Arhan mendapat kabar yang cukup menyenangkan.

Dua jebolan Akademi Laskar Mahesa Jenar ini baru saja dinyatakan lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) pada Sabtu (02/05/20) melalui pengumuman secara online.

Baik Jorry mau pun Arhan selama ini memang tercatat sebagai murid di sekolah SMA Terang Bangsa yang terletak di kawasan pesisir utara Kota Semarang.

Di tahun ini, kedua pesepak bola milik PSIS tersebut tidak perlu mengikuti Ujian Nasional (UN) karena adanya wabah Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Alhamdulillah saya sama Arhan dinyatakan lulus. Kemarin sudah diumumkan secara online,” tutur Jorry kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (03/05/20) siang.

Dua calon bintang PSIS di masa depan ini memang cukup patut diacungi jempol karena di tengah kesibukannya sebagai pesepak bola masih ingat dengan kewajibannya untuk menempuh pendidikan.

Biasanya saat PSIS latihan rutin, kedua pemain ini melaksanakan sekolah di siang hari dan sore harinya langsung bergegas menuju tempat anak asuh Dragan Djukanovic melakukan latihan.

Kedua pemain ini kebetulan memang satu paket karena musim lalu sama-sama berhasil mengantarkan PSIS U-18 menjadi runner up di kompetisi Elite Pro Academy.

Berkat prestasinya tahun lalu, Jorry dan Arhan akhirnya ditarik Dragan Djukanovic ke skuat tim senior PSIS. Bahkan Jorry sudah merasakan debut di Liga 1 pada saat timnya ditaklukkan Persipura Jayapura di laga perdana.

Sementara Arhan memang belum berkesempatan untuk debut, namun pemain asal Blora ini sudah mendapat panggilan pelatih Timnas, Shin Tae-yong ke Training Center (TC) Timnas U-19 di Thailand dan Timnas Senior di Jakarta beberapa waktu lalu.