Liga Indonesia

Pelatih PSIS Ungkap Sosok Spasojevic di Media Eropa

Jumat, 1 Mei 2020 23:34 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Rafif Rahedian
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic bercerita tentang sepak bola Indonesia hingga keberadaan sosok Ilija Spasojevic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic bercerita tentang sepak bola Indonesia hingga keberadaan sosok Ilija Spasojevic.

INDOSPORT.COM – Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic baru-baru ini diwawancarai media asal Eropa Timur yakni Hotsport.rs. Sesi wawancara tersebut juga telah dimuat pada Senin (27/04/20).

Di hadapan media asal Serbia ini, Dragan bercerita tentang sepak bola Indonesia mulai dari kondisi terkini akibat adanya corona hingga keberadaan sosok Ilija Spasojevic yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Cerita Dragan tentang sosok bomber Bali United kepada Hotsport.rs cukup wajar, karena Spasojevic berasal dari negara Montenegro yang notabene dulu pernah satu negara dengan Serbia.

Dragan menceritakan bahwa sosok Spasojevic merupakan salah satu bintang di Indonesia yang sudah mendapatkan status WNI setelah melalui proses naturalisasi.

“Ilija Spasojevic adalah pemain terbaik Bali United dan dia telah menjadi anggota Timnas Indonesia selama bertahun-tahun dan dipuja di sini,” tutur mantan pelatih Borneo FC ini seperti dilansir dari Hotsport.rs.

Selain menceritakan sosok Spasojevic yang begitu dicintai masyarakat Indonesia, pria berlisensi UEFA Pro ini juga mengungkapkan bahwa ia dan ayah Spasojevic pernah bekerja sama dalam sebuah tim di salah satu klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic.

“Istri Spaso baru saja meninggal dan Spaso sendiri merupakan salah satu anak pelatih terkenal, Dragutin Spasojevic, yang pernah melatih saya di Sutjeska,” ungkapnya.

Walaupun pernah bekerja sama dengan ayah Spasojevic, juru taktik PSIS ini justru belum pernah melatih striker berusia 32 tahun ini selama berkarir di Indonesia.

Saat ini baik Dragan mau pun Spasojevic tengah sama-sama bekerja untuk klubnya masing-masing supaya mampu berprestasi di kancah kompetisi Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%