Liga Inggris

Henry Sebut Arsenal Lebih Mudah Ketimbang Barcelona, Kenapa?

Selasa, 5 Mei 2020 01:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© talkSPORT
Bagi Thierry Henry lebih mudah bermain untuk Arsenal ketimbang untuk Barcelona mengingat bedanya gaya permainan yang diperagakan kedua tim Copyright: © talkSPORT
Bagi Thierry Henry lebih mudah bermain untuk Arsenal ketimbang untuk Barcelona mengingat bedanya gaya permainan yang diperagakan kedua tim

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola asal Prancis, Thierry Henry, mengaku lebih mudah baginya bermain bersama Arsenal ketimbang di Barcelona.

Dilansir dari Metro, pria berusia 42 tahun ini dikenal sebagai salah satu pemain tersukses di Liga Inggris. Hal ini mengacu pada statistiknya yang mampu mencetak 228 gol dari 376 penampilannya bersama Arsenal selama delapan musim.

Namun pada 2007, Thierry Henry akhirnya pindah ke Barcelona. Ia pun dituntut untuk cepat beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana yang berbeda dengan Arsenal. Terlebih ia merasa tak bisa bebas bermain bagi raksasa Catalan seperti saat membela The Gunners.

"Di Arsenal, saya bisa bergerak kemanapun yang saya mau. Itu lebih mudah bagiku di Arsenal karena saya memiliki Bergkamp atau Kanu. Mereka tetap berada di tengah yang membuatku leluasa untuk bergerak ke belakang, maju, ke kanan dan ke kiri," ujar Henry.

"Lalu saya pergi ke Barcelona, berbeda secara permainan, dan saya memiliki Rijkaard yang memintaku untuk tetap berada di kiri (penyerangan) dan ketika Pep (Guardiola) datang dia sangat menuntut, hampir seperti kamu sedang bermain Catur dengannya," lanjutnya.

Hal tersebut pun tercermin di awal kepindahan Henry ke Catalan. Pada musim perdananya, ia gagal mempersembahkan gelar bagi Barcelona dan menampilkan permainan terbaiknya.

Baru di musim keduanya Thierry Henry mulai menunjukkan kapasitasnya dan bersama Samuel Eto'to serta Lionel Messi mencetak 100 gol lebih di segala ajang dan membawa Barcelona meraih berbagai gelar bergengsi.