Liga Indonesia

Jika Liga 1 Dihentikan, Gelandang Bali United Dukung Turnamen

Senin, 4 Mei 2020 09:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, mendukung digelarnya turnamen pengganti andai kompetisi Liga 1 2020 dihentikan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, mendukung digelarnya turnamen pengganti andai kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, mendukung digelarnya turnamen pengganti andai kompetisi Liga 1 2020 dihentikan akibat pandemi virus corona. Turnamen dibutuhkan untuk menjaga kondisi pemain.

Sejauh ini memang belum ada tanda-tanda Liga 1 2020 akan dilanjutkan. Pasalnya, jumlah warga yang terpapar virus corona masih terus bertambah.

Angka yang terus meningkat membuat masa darurat kemungkinan bakal diperpanjang oleh pemerintah, dari semula 29 Mei 2020. Praktis, sulit berharap Liga 1 akan berjalan dalam waktu dekat.

Kadek Agung menyadari situasi ini. Dia pun sejatinya sudah rindu bermain sepak bola. Namun, situasi sekarang membuat Kadek Agung berharap keputusan yang terbaik untuk semua pihak.

"Jika memang diundur (tahun depan), memang harus ada turnamen untuk menggantikan liga. Supaya para pemain juga tidak kehilangan sentuhan atau suasana pertandingan," ucap Kadek Agung, Minggu (03/05/20).

Sejauh ini gelandang 21 tahun ini terus menjaga kondisi fisik di Tabanan. Dia menjalankan program dari tim pelatih, dengan harapan ketika latihan sudah dimulai, kondisinya siap.

Bali United punya rencana memulai latihan pada 1 Juni 2020. Rencana ini masih menunggu situasi berkait dengan pandemi virus corona.