Liga Indonesia

Luis Milla Puji Kualitas Pemain Timnas Indonesia sama dengan Eropa

Senin, 4 Mei 2020 09:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Luis Milla memuji kualitas dan skill pemain Timnas Indonesia yang dinilai tak kalag dari Eropa. Copyright: © Tony Marshall - EMPICS/Getty Images
Luis Milla memuji kualitas dan skill pemain Timnas Indonesia yang dinilai tak kalag dari Eropa.

INDOSPORT.COM - Meski sudah tak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla nampaknya masih menaruh perhatian. Tak ragu, pelatih Spanyol itu menyebut kualtias dan skill pemain Indonesia tidak kalah jauh dengan para pemain Eropa.

Milla mengaku melihatkualitas tersembunyi pemain Timnas Indonesia saat pertama kali melatih Skuat Garuda. Ia sangat yakin dan memiliki banyak proyek yang akan dikerjakan di Skuat Garuda.

"Impresi awal yang kami temukan adalah banyak peluang yang bisa kita bangun dengan pemain. Secara umum pemain sangat dewasa juga dalam skill tidak berbeda jauh dengan pemain Eropa," ucap Luis Milla seperti dilansir dari akun youtube KickOff Indonesia.

Meski menganggap Timnas Indonesia punya banyak kelebihan, mantan pemain Real Madrid itu tak menampik ada beberapa kekurangan dalam tubuh tim, termasuk untuk urusan pengetahuan dalam sepak bola.
 
"Meskipun banyak hal yang mereka perlu lakukan dengan kerja keras. Dan kami merasa pemain tertinggal dalam hal pengetahuan sepak bola," beber Milla.

"Ini akibat ada kekosongan pendidikan usia muda. Kami harus mulai mengajar banyak konsep, karena mereka pemain muda U-20, U-21 tahun yang punya potensi besar untuk berkembang," tutup Luis Milla.

Luis Milla nampaknya cukup memahami karakter pemain Indonesia karena telah membesut tim selama 1,5 tahun sejak 2017. Selama menjadi pelatih Timnas Indonesia Indonesia, Luis Milla mempersembahkan satu medali perunggu bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017.