Bola Internasional

Perihal Kontrak dan Kelanjutan Karier Emir Eranoto di Liga Italia

Senin, 4 Mei 2020 07:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Kontrak yang akan segera habis, membuat nasib karier bakat muda Indonesia, Emir Eranoto, di Liga Italia, masih abu-abu.

Emir Eranoto sejak 2018 memang menjadi pemain Tanah Air yang merantau ke Italia. Lebih dulu gabung ISM Academy, Emir baru pindah ke klub kasta keenam Liga Italia, San Marco Juventina, pada bursa transfer musim panas 2019.

Masih berusia 19 tahun, Emir melalui karier yang tergolonh memukau bersama San Marco Juventina. Emir langsung mampu menembus tim senior, dan mendapatkan menit bermain reguler.

Setidaknya pada awal Desember 2019 lalu, Emir terus mendapatkan kesempatan bertanding untuk skuat San Marco Juventina, walau cuma sebagai pemain pengganti. Kala itu Emir mengaku sudah main 12 kali dan mencetak satu gol.

"2 pertandingan terakhir start dari bench, sudah 12 kali main dan bikin satu gol," kata Emir kepada INDOSPORT awal Desember 2019 lalu.

Namun, situasi teranyar, kontrak Emir di San Marco Juventina bakal habis Juni mendatang. Sayang sekali, sampai saat ini, Emir belum juga mendapatkan titik terang soal perpanjangan.

Bahkan, Emir mendengar kabar bahwa Liga Italia bakal dilanjutkan 18 Mei nanti. Mengingat situasi sekarang dan Emir yang juga sedang berada di Indonesia, dirinya memastikan tak akan bisa membela San Marco Juventina melanjutkan sisa kompetisi kasta keenam Liga Italia 2019/20.

"Belum ada (soal perpanjangan kontrak), katanya Liga Italia mau dilanjut 18 Mei, tapi sampai sekarang belum ada pemberitahuan," tutur Emir kepada INDOSPORT.

"Saya sudah fix tidak bakal melanjutkan sisa pertandingan di sana juga, karena memang impossible kelihatannya, jadi saya cuma bisa mendoakan yang terbaik buat tim saya dari sini," lanjut Emir.

Kalau nanti benar-benar dilepas San Marco Juventina, Emir beberapa waktu lalu sempat mengaku tertarik main di Liga 1. Emir masih menunggu tawaran dari klub-klub Indonesia yang mau meminang bakatnya.

"Excited banget sih sebenernya kalo ada tawaran dari klub lokal, ya semoga saja ada tawaran, karena saya juga pengen deket sama keluarga," ungkap Emir eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Begitulah kurang lebih kabar teranyar soal nasib kelanjutan karier Emir di Liga Italia. Patut dinanti, apakah Emir bakal dipertahankan San Marco Juventina, atau dilepas dan menghiasi Liga 1?