Liga Indonesia

Didi Kempot Meninggal, Eks PSIM Sekaligus Rekan Duet Langsung ke Ngawi

Selasa, 5 Mei 2020 15:21 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar duka menyelimuti panggung hiburan Indonesia setelah maestro campursari, Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (05/05/20). Penyanyi eksentrik itu tutup usia di RS Kasih Ibu Solo sekitar pukul 07.45 WIB, serangan jantung.

Kabar meninggalnya pria bernama lengkap Dionisius Prasetyo itu meninggalkan duka mendalam, termasuk mantan wing back PSIM Yogyakarta, Ayub Antoh Worait. Sosok kelahiran Papua itu sempat viral setelah menyanyikan lagu-lagu sang maestro, plus duet langsung dengan Didi Kempot di sejumlah acara.

Ayub pun langsung memutuskan untuk berangkat ke RS Kasih Ibu Solo. Dia juga ikut mengantarkan ke peristirahatan terakhir sang maestro di Desa Kendal, Kecamatan Mejasem, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

"Terakhir berkomunikasi dengan Pakdhe Didi Kempot yakni tiga hari lalu melalui pesan whatsapp. Ya sekadar menanyakan kabar," ungkap Ayub saat dihubungi awak media olahraga.

Sepertdi diketahui, Ayub mendadal viral berkat video cover lagu campursari ciptaan Didi Kempot. Dia memang sudah fasih berbahasa Jawa, termasuk menyanyikan lagu-lagu campursari.

"Puji Tuhan saya bisa mengenal sosok maestro yang sangat luar biasa seperti Pakdhe Didi Kempot. Beliau figur yang luar biasa bagi saya pribadi, figur yang humble, tapi Tuhan lebih sayang Pakdhe Didi Kempot," ujar dia.

"Setiap momen sepanggung meninggalkan kesan mendalam untuk saya. Kalau terakhir nyanyi sepanggung bersama Pakdhe Didi Kempot tahun lalu ya di acara yang diselenggarakan FIB UGM," tambahnya pemain yang kini memperkuat Martapura FC tersebut.