Didi Kempot dan Peninggalannya yang Sangat Membekas ke Atlet Indonesia

Selasa, 5 Mei 2020 10:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Antara
Berikut ini pengaruh penyanyi campursari kenamaan Didi Kempot dan peninggalannya sangat membekas ke atlet Indonesia. Copyright: © Antara
Berikut ini pengaruh penyanyi campursari kenamaan Didi Kempot dan peninggalannya sangat membekas ke atlet Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini pengaruh penyanyi campursari kenamaan Didi Kempot dan peninggalannya sangat membekas ke atlet Indonesia.

Musisi dengan nama asli Dionisius Prasetyo itu dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah, Selasa (05/05/20) pagi.

Pria berjuluk The Godfather of Broken Heart ini belum diketahui terkena penyakit apa. Perihal kapan dimakamkan juga belum disiarkan pihak keluarga.

Wafatnya Didi Kempot sangat mengejutkan publik, terutama Sobat Ambyar (penggemar karya Didi Kempot) di Indonesia dan juga beberapa negara.

Lagu-lagu Didi Kempot sangat diterima dengan mudah oleh orang-orang Indonesia. Mulai dari musisi, politisi, sampai-sampai seorang atlet olahraga.

Mengusung lagu bertema perihal patah hati, pria yang wafat di usia 53 tahun itu kerap menemani para pesohor atlet nasional di manapun berada.

Karya-karya Didi Kempot juga sangat membekas oleh beberapa atlet berikut ini. Siapa saja kira-kira? Simak.

1. Dinikmati Brylian Aldama

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Brylian Aldama setelah dikontrak jangka panjang oleh Persebaya. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianBrylian Aldama setelah dikontrak jangka panjang oleh Persebaya.

Salah satu pemain Garuda Select Brylian Aldama menjelaskan bagaimana kunci agar bisa terus tampil maksimal di lapangan ketika bertanding.

Brylian mengaku dirinya kerap mendengar lagu nuansa dangdut atau campursari baik itu di bus menuju venue pertandingan ataupun dinikmati sendiri.

"Kalau tahu Guyon Waton (atau) Diri Kempot? Itu idola saya," beber Brylian, Selasa (28/04/20).

Saat ini Brylian Aldama diketahui tengah berada di Inggris guna menanti klub yang meminatinya berdasarkan rekomendasi sang agen.

2. Digemari Praveen Jordan

© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke final French Open 2019 Copyright: PBSIGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melangkah ke final French Open 2019

Selanjutnya peninggalan Didi Kempot yang sangat membekas bagi atlet nasional ialah pebulutangkis ganda campuran andalan Indonesia Praveen Jordan.

Gemarnya Praveen terhadap Didi Kempot sempat diperlihatkan ketika hendak bertanding di French Open 2019 lalu. Hal itu terlihat dari unggahan Tontowi Ahmad.

Saat itu Tontowi merekam tingkah lucu Praveen kala menyanyi lagu Didi Kempot berjudul Cidro. Bahkan Praveen turut bergoyang dengan gemulainya.

3. Menemani Hari Nur Yulianto

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Hari Nur (kanan) mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang Bali United, Jumat (15/11/19). Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTHari Nur (kanan) mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang Bali United, Jumat (15/11/19).

Berikutnya ada kapten klub Liga 1 2020 PSIS Semarang Hari Nur Yulianto yang diketahui sangat menggemari peninggalan karya Didi Kempot.

Dalam menjalani masa pembatasan sosial berskala besar dan work form home, Hari Nur kerap ditemani hari-harinya dengan lagu-lagu Didi Kempot.

"Karena saya orang Jawa, jadi saya sukanya lagu-lagu Didi Kempot gitu. Entah apa nama genrenya," kata Hari Nur kepada INDOSPORT, Selasa (31/03/20).

4. Ayub Antoh Pernah Sepanggung

© Istimewa/Instagram Ayub Antoh
Mantan pemain PSIM Yogyakarta, Ayub Antoh. Copyright: Istimewa/Instagram Ayub AntohMantan pemain PSIM Yogyakarta, Ayub Antoh.

Terakhir ada pemain klub Liga 2 2020 Martapura FC Ayub Antoh yang diketahui pernah sepanggung dengan Didi Kempot dalam bernyanyi dihadapan publik.

Bahkan Ayub mengaku sangat senang bisa satu panggung dengan sosok yang memang diidolainya. Hal tersebut tak bakal dilupakan oleh Ayub.

"Tapi saya sudah izin sama pak dhe (Didi Kempot) untuk fokus ke sepak bola lagi," ujar Ayub kepada INDOSPORT, Rabu (18/03/20).

Terakhir, redaksi INDOSPORT turut mengucapkan bela sungkawa terhadap almarhum Didi Kempot yang telah banyak berkontribusi di dunia musik Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%