Liga Indonesia

Ini Menu Nikmat Favorit Striker Sriwijaya FC Saat Berbuka Puasa

Selasa, 5 Mei 2020 13:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Effendi/INDOSPORT
Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, mengungkap menu favoritnya saat berbuka puasa. Copyright: © Effendi/INDOSPORT
Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, mengungkap menu favoritnya saat berbuka puasa.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 2, Sriwijaya FC, Rudiyana, memiliki menu favorit yang selalu dinantikan saat waktu berbuka puasa tiba, yakni buah kurma dan sup buah. 

Menurut mantan pemain Persib Bandung ini, buah-buahan menjadi salah satu menu yang sering dikonsumsi olehnya lantaran banyak manfaat yang bisa didapat.

Selain mengonsumsi buah saat buka, pemain yang sempat memperkuat Persis Solo ini sering menyantap sayuran terutama di waktu sahur dan juga memerhatikan kebutuhan cairan tubuh, agar terhindar dari dehidrasi. 

"Kalau favorit untuk berbuka takjilnya kurma atau sup buah, buah-buahan. Sahur mah gak terlalu pilih-pilih sih yang penting berkuah, sayuran, gorengan juga agak dikurangi," ucap Rudiyana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (04/05/20). 

Sementara itu, bulan Ramadan kali ini Rudiyana bisa menjalankan ibadah puasa bersama istrinya di Bandung. Oleh karena itu, pemain jebolan Diklat Persib ini sering membantu sang istri untuk menyiapkan menu berbuka. 

Selain itu, Rudiyana juga tetap menjalankan program latihan mandiri di bulan Ramadan ini, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan. 

"Kegiatan banyak mengabiskan waktu di rumah saja, paling bantu istri nyiapkan menu berbuka, dan latihan mandiri paling itu saja," jelas Rudiyana. 

Sementara itu, sebelum aktivitas tim diliburkan, Sriwijaya FC sudah melakoni satu pertandingan pada kompetisi Liga 2 2020 menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bumi Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (15/03/20). 

Pada pertandingan perdana Liga 2 2020 tersebut, Laskar Wong Kito berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Satu dari dua gol Sriwijaya FC dicetak oleh Rudiyana.