Liga Inggris

Man United Diyakini Jadi Penantang Gelar Liga Inggris Musim Depan

Selasa, 5 Mei 2020 15:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Manchester United diyakini bisa jadi penantang gelar Liga Inggris musim depan. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Manchester United diyakini bisa jadi penantang gelar Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM – Musim 2020-2021 mendatang, Manchester United diyakini bakal menjadi salah satu tim yang akan bersaing dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Ucapan tersebut dinyatakan oleh salah satu legenda mereka sendiri, Andy Cole. Bomber andalan The Red Devils era 90-an tersebut mengatakan jika eks klubnya itu bakal jadi salah satu penantang gelar juara Liga Inggris di musim depan.

“Ada secercah harapan di Old Trafford. Sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer, ada kemajuan yang berarti bagi United, meskipun hal tersebut terjadi sedikit demi sedikit,” ujarnya ketika diwawancarai oleh Sky Sports.

Cole menambahkan jika dirinya percaya Manchester United bakal menjadi penantang gelar juara musim depan. Pasalnya, beberapa pemain yang telah didatangkan atau akan didatangkan ke Old Trafford akan membuat mereka bisa kembali mendominasi papan atas Liga Inggris.

Hal ini tentu telah mereka rindukan sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada musim 2012-2013 yang lalu. Mengingat setelah era Ferguson, belum ada pelatih yang mampu membawa Manchester United kembali tampil konsisten dan superior lagi.

“Liverpool memerlukan waktu 30 tahun untuk kembali mendominasi papan atas Liga Inggris dan tampil sebagai penantang gelar juara. Namun, saya percaya jika Manchester United tak perlu melakukan penantian selama yang Liverpool alami,” kata Andy Cole.

Sebelum Liga Inggris ditunda akibat pandemi virus corona, skuat asuhan Solskjaer berhasil tampil menjanjikan dalam beberapa laga. Kedatangan Bruno Fernandes berhasil membuat penampilan mereka saat ini lebih enak dilihat dan menjadi kembali terarah.

Saat ini Manchester United diketahui berhasil bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris. Jika mereka bisa konsisten menampilkan penampilan impresif seperti sebelum penundaan kompetisi, bukan tak mungkin musim depan pernyataan Andy Cole ini akan menjadi kenyataan.