Liga Inggris

Legenda Man United Sebut Laga yang Bikin Sir Alex Ferguson 'Menggila'

Selasa, 5 Mei 2020 00:34 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Rafif Rahedian
© Laurence Griffiths/Getty Images
Legenda Manchester United, Patrice Evra, menyebut laga yang bikin Sir Alex Ferguson menggila dan melepas sikap dingin yang kerap ia tampilkan Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Legenda Manchester United, Patrice Evra, menyebut laga yang bikin Sir Alex Ferguson menggila dan melepas sikap dingin yang kerap ia tampilkan

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Patrice Evra, menyebutkan kemenangan Setan Merah atas Chelsea di Liga Champions 2008 membuat Sir Alex Ferguson menggila.

Dilansir dari laman Mirror, Evra sejatinya mengetahui bahwa menang merupakan hal yang biasa di bawah arahan Sir Alex. Bahkan tak ada raut kebahagiaan dari pria asal Skotlandia saat meraih kemenangan.

"Saya selalu katakan bahwa (Didier) Deschamps mengajarkanku kemenangan adalah hal penting. tapi Ferguson mengajarkanku kemenangan adalah hal normal. Saya ingat betul setelah kemenangan besar atas Liverpool, dia hanya berkata 'kerja bagus'," ujar Evra.

Namun Evra ingat betul momen di mana Sir Alex Ferguson untuk pertama kalinya menggila saat memenangkan pertandingan bersama Manchester United.

Hal tersebut terjadi usai final Liga Champions 2008 saat Setan Merah mengandaskan Chelsea lewat drama adu penalti.

"Dia (Sir Alex) tak pernah berteriak (dengan lantang), terlepas dari momen di mana kami memenangi final Liga Champions (2008 melawan Chelsea). Selebihnya menjuarai liga adalah hal normal," lanjutnya.

Laga melawan Chelsea sendiri menjadi laga panas di mana Man United dipaksa bermain hingga babak adu penalti. Pada akhirnya, The Red Devils berhasil menjadi juara pada final yang digelar di Moskow tersebut.

Ferguson sendiri dikenal sebagai salah satu pelatih tersukses di jagat sepak bola. Kehebatannya dalam meramu strategi membuahkan rentetan gelar prestisius bagi Manchester United.