Liga Indonesia

Meski Liga 1 Berhenti, Arema Pastikan Komitmen Sponsor Tetap Aman

Rabu, 6 Mei 2020 00:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Arema FC memastikan komitmen terhadap sponsor akan tetap aman, meski kompetisi Liga 1 akhirnya dihentikan dengan status force majeure. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC memastikan komitmen terhadap sponsor akan tetap aman, meski kompetisi Liga 1 akhirnya dihentikan dengan status force majeure.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan komitmen terhadap sponsor akan tetap aman, meski kompetisi Liga 1 akhirnya dihentikan dengan status force majeure sebagai imbas dari pandemi covid-19.

Sebagaimana diketahui, LIB sebagai operator kompetisi telah memberikan kesempatan kepada seluruh klub untuk menyampaikan saran, perihal kelanjutan kompetisi. Hasilnya, mayoritas klub ingin Liga 1 2020 dihentikan.

Tak ayal, situasi ini pun merembet pada sejumlah sektor. Terutama lini finansial, karena penghentian kompetisi bakal berdampak pada kerja sama klub dengan pihak ketiga, dalam hal ini sponsor.

"So far (sejauh ini) tidak ada masalah dengan sponsor. Komitmen masih aman, tidak berubah," ujar Yusrinal Fitriandi kepada INDOSPORT pada Selasa (05/05/20).

Manajer Bisnis Marketing Arema FC itu menambahkan, bahwa kuatnya komitmen sponsor tak bisa lepas dengan status force majeure. Lantaran berhentinya kompetisi bukan atas kehendak satu pihak saja, namun pandemi covid-19 bersifat global alias keseluruhan.

"Prinsipnya, force majeure jadi di hold (pegang) semua benefit yang belum terpakai," sambung dia.

Tim Singo Edan sendiri memiliki kerja sama dengan sejumlah sponsor dalam mendukung perjalanan tim musim 2020. Seperti yang terpampang pada Jersey tim, setidaknya ada empat sponsor yang berkomitmen mendukung finansial klub.