Liga Indonesia

Meskipun Ramadan, Pemain Persebaya Ini Tetap Latihan Normal

Selasa, 5 Mei 2020 20:09 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho mengatakan tidak ada perbedaan latihan meskipun pada saat ini memasuki bulan ramadan, latihan tetap berlangsung seperti bulan yang lain.

Meskipun diakuinya pada bulan ramadan, latihan online yang digelar tim pelatih Persebaya ada pergeseran waktu. "Kalau waktu puasa seperti ini, latihannya jadi sore, " kata Bayu Nugroho ketika dihubungi INDOSPORT.

"Kalau tidak puasa, latihan (online) pagi biasanya. Selama latihan juga tidak ada yang terlalu berbeda," sambung mantan pemain PSIS Semarang itu pada Selasa (05/05/20).

Latihan dengan metode online seperti ini, harus dilakukan Persebaya lantaran adanya pandemi Covid-19. Memang latihan seperti ini banyak mendapatkan kendala.

Pasalnya sejumlah pemain harus paham betul akan instruksi dari pelatih fisik itu. Belum lagi ditambah dengan faktor teknis yang dialami mereka saat di tengah-tengah latihan berlangsung berupa sinyal yang hilang.

Tapi itu semua berusaha dimaknai positif oleh pemain Bajul Ijo. Termasuk pula oleh Bayu Nugroho yang tetap berusaha maksimal meskipun latihan kali ini tidak bisa bertatap muka langsung.