Liga Spanyol

Mulai Latihan, LaLiga Spanyol Akan Digelar Kembali Bulan Juni

Selasa, 5 Mei 2020 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Laliga Spanyol

INDOSPORT.COM – Turnamen kasta tertinggi sepak bola Spanyol, LaLiga, akan kembali digelar pada Juni mendatang untuk menuntaskan musim 2019-2020. Pekan ini, klub akan mulai menjalani sesi latihan.

Sebagaimana diketahui, LaLiga sudah ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus Corona. Namun hingga kini belum ada tanggal definitif kapan kompetisi bisa dilanjutkan.

Dilansir Footbal Espana, LaLiga Spanyol akan menggelar 11 pekan pertandingan tersisa yang belum dimainkan untuk  menyelesaikan musim ini. Kompetisi diharapkan bisa digelar awal bulan depan.

Hal ini diputuskan setelah pemerintah Spanyol memberikan ijin menyusul kebijakan melonggarkan aturan lockdown demi memutus penyebaran virus corona di negara tersebut.

Guna mempersiapkan lanjutan turnamen tersebut, klub Liga Spanyol sudah meminta para pemain kembali ke markas dan menjalani latihan sebelum menjalani tes covid-19.

“Klub-klub LaLiga kembali berlatih pekan ini setelah mendapat persetujuan dari Kementerian kesehatan untuk kembali ke pelatihan olahraga,” bunyi pernyataan liga.

“Sesuai dengan Return to Training Protocol yang telah dikembangkan LaLiga dengan para ahli medis, pelatihan individu pemain profesional LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank dimulai, setelah klub melakukan tes medis.”

Para pemain bisa kembali ke sesi latihan individu pada 4 Mei dengan menjalani empat fase, masing-masing fase berlangsung minimal dua pekan hingga kondisi kembali normal pada akhir Juni.

Sesuai fase pertama, nantinya para pemain harus menjaga jarak dan berlatih secara individu kendati berada di pusat latihan tim.

Sejauh ini terdapat 11 putaran pertandingan tersisa, di mana Barcelona menduduki puncak klasemen, unggul dua poin dari rival abadinya, Real Madrid.