Liga Indonesia

Pulang Kampung, Bek Persita Ini Latihan Sambil Memancing Ikan

Selasa, 5 Mei 2020 11:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha menempel pemain PSMS Medan, Rendi Saputra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bek Persita Tangerang, Muhammad Toha menempel pemain PSMS Medan, Rendi Saputra. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Libur kompetisi akibat pandemi virus corona memaksa bek Persita Tangerang, Muhammad Toha, memilih untuk pulang kampung ke Bontang, Kalimantan Timur. Ia pun menghabiskan waktu dengan berlatih mandiri dan melakukan kegiatan lain yang disukai.

Toha sudah sebulan berada di Kalimantan. Pemain bernomor punggung 11 itu menjalankan latihan sesuai dengan program yang diberikan pelatih Widodo C. Putro dan disesuaikan dengan situasi terkini, terlebih di bulan puasa.

"Kalau menu latihannya ada dari staf pelatih. Tidak terlalu banyak berubah di bulan puasa, namun hanya durasi waktunya yang dikurangi," tutur Toha, Senin (4/5/20).

Guna menghindari kebosanan, Toha menyempatkan diri pergi memancing. Dia melakukannya dalam batas-batas yang ditentukan pemerintah agar   upaya menekan penyebaran virus corona tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Variasi saja sih latihanya, biar nggak bosan sendiri. Kadang di lapangan sambil lari, kadang gowes, kadang pergi memancing sekali-sekali," ujarnya.

Muhammad Toha merupakan pemain andalan Persita Tangerang dalam dua musim terakhir sejak di Liga 2 2019 dan Liga 1 2020. Ia selalu jadi pilihan utama pelatih Widodo C. Putro di posisi bek kanan.

Saat ini, tim Persita tengah diliburkan hingga akhir Mei. Rencananya, Toha dan kawan-kawan mulai berkumpul awal Juni sambil melihat situasi terbaru soal kurva penanganan virus corona di Indonesia.