Bola Internasional

Cepat Adaptasi, Kelebihan Garuda Select Jilid II di Mata David Maulana

Rabu, 6 Mei 2020 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Kapten Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris. Copyright: © FITRA HERDIAN/INDOSPORT
Kapten Garuda Select, David Maulana, bercerita soal pengalaman menimba ilmu sepak bola di Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Garuda Select angkatan pertama turut dipanggil untuk mengikuti program jilid II di Inggris dan Italia, mulai akhir tahun lalu. Begini tanggapan salah satu pemain senior, David Maulana.

Ada pun pemain-pemain senior yang kembali dipanggil pelatih Dennis Wise dan Des Walker, yakni David Maulana, Bagus Kahfi, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, Fajar Fathur, dan menyusul kiper Risky Sudirman.

Sebagai pemain yang lebih berpengalaman, terlebih ia juga menjabat kapten tim Garuda Select, tentu David memiliki pandangan tersendiri melihat skuat Garuda Select jilid II.

Salah satu kelebihan Garuda Select jilid II adalah adaptasi secepat kilat, meski bukan berasal dari klub yang sama serta belum pernah bertemu sebelumnya. Tak seperti David Maulana dkk. yang memang sudah akrab di timnas Indonesia U-16.

"Kalau yang tahun ini sih luar biasa, karena mereka juga dari daerah masing-masing, tapi mereka cepat membaur. Saat kami datang, mereka menyambutnya dengan baik. Jadi saya sudah gampang dekat sama mereka," cetus David Maulana.

Namun, ketika ditanya pemain Garuda Select jilid II yang menonjol dan berpotensi melanjutkan karier di Eropa, David condong memilih jawaban diplomatis. Hal ini berkaca pada hasil pertandingan mereka di Inggris dan Italia.

"Rata-rata semua menonjol karena mereka setiap pertandingan selalu naik performanya," tandas pesepak bola berusia 18 tahun tersebut.

Saat ini, David Maulana masih berada di Inggris karena terjebak status lockdown akibat pandemi virus Corona. Program Garuda Select dipastikan berlanjut untuk jilid III pada akhir 2020 nanti.