Liga Indonesia

Dennis Wise 'Kode' Rekrut Wonderkid Persebaya ke Garuda Select 3

Rabu, 29 April 2020 14:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dennis Wise mengakui tertarik untuk kembali merekrut Fernando Pamungkas ke dalam program Garuda Select jilid 3 di Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dennis Wise mengakui tertarik untuk kembali merekrut Fernando Pamungkas ke dalam program Garuda Select jilid 3 di Inggris.

INDOSPORT.COM - Dennis Wise mengakui tertarik untuk kembali merekrut Fernando Pamungkas ke dalam program Garuda Select jilid 3 di Inggris.

Program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Inggris, Garuda Select akan memasuki jilid 3 pada akhir tahun 2020 nanti.

Sang pelatih, Dennis Wise memberikan kode jika ia akan memanggil kembali wonderkid Persebaya Surabaya, Fernando Pamungkas.

Fernando Pamungkas adalah pemain jebolan Persebaya Surabaya di kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019 lalu. Aksi ciamik Nando di lapangan hijau mencuri perhatian pelatih Dennis Wise dan Des Walker, hingga kemudian turut dipanggil ke Inggris.

Ia bergabung di pertengahan musim Garuda Select 2, dan mendapat sambutan antusias dari rekan-rekannya di Inggris. Bahkan, dua pelatih jebolan Timnas Inggris itu juga tak ragu untuk memuji performa Nando dalam mengolah si kulit bundar.

"Dia (Fernando) lebih muda dari pemain yang lain. Kami sudah melihat kemampuannya dan ada kemungkinan untuk membawanya ke sini (Inggris) lagi," ucap Dennis Wise dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT dari Program Garuda Select.

"Dia membuat Brylian (Aldama) dan David (Maulana) untuk mendorong naik level permainan mereka," tambah eks kapten Chelsea tersebut.

Jika Brylian Aldama dan David Maulana saat ini menetap di Inggris untuk menanti tim Eropa yang akan mereka perkuat, lain halnya dengan Fernando Pamungkas yang sempat dipulangkan ke Indonesia akibat pandemi virus Corona, awal April lalu.

Jika tak ada kendala, maka program Garuda Select jilid 3 akan digelar menjelang akhir tahun 2020. Sejumlah pemain usia U-17 akan kembali mengikuti seleksi di pertengahan tahun ini, untuk mendapatkan kesempatan menimba ilmu sepak bola di Inggris.