Liga Indonesia

Jawa Barat Berlakukan PSBB, Bek Persib Ajak Masyarakat Lebih Disiplin

Rabu, 6 Mei 2020 10:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, usai latihan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (10/9/18). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, usai latihan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (10/9/18).

‎INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana, menggelorakan sikap disiplin kepada masyarakat terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat di seluruh kota/kabupaten pada 6-19 Mei 2020. 

Menurut pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini, dengan disiplin seperti berdiam di rumah selama PSBB, diharapkan pandemi virus corona segera berakhir sehingga masyarakat bisa cepat beraktivitas normal. 

Henhen tak menampik, ada rasa jenuh selama diam di rumah. Namun, untuk kepentingan bersama memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka aturan PSBB harus diikuti dengan baik. 

"Di rumah saja memang jenuh, tapi semua ini demi kebaikan. Semoga dengan disiplin menjalankan aturan PSBB, pandemi virus corona bisa segera berakhir," ungkap Henhen Herdiana dikutip dari laman Persib Bandung, Selasa (5/5/20). 

Selain diam di rumah, untuk mencegah penyebaran virus corona, Henhen mengajak semuanya untuk menjalankan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan dan pakai masker jika ada keperluan mendesak di luar rumah. 

"Selain tetap di rumah, jaga kebersihan dan kesehatan, berjemur, rajin cuci tangan, dan memakai masker. Semoga semua cepat berakhir," pungkas Henhen. 

Sementara itu, jauh sebelum PSBB diberlakukannya, skuat Persib sudah meliburkan aktivitas latihan sejak 24 Maret silam, sehingga saat ini mayoritas pemain sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing. 

Selain itu, para pemain diberi tugas oleh pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan program latihan mandiri di rumah masing-masing agar kondisi kebugaran tetap terjaga selama Liga 1 2020 diliburkan.