Liga Inggris

Permanen di Manchester United, Ighalo Terima Rp3,3 Miliar per Pekan?

Rabu, 6 Mei 2020 09:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/OptaJoe
Manchester United telah menyatakan siap untuk mempermanenkan status Odion Ighalo di bursa transfer musim panas mendatang. Copyright: © https://twitter.com/OptaJoe
Manchester United telah menyatakan siap untuk mempermanenkan status Odion Ighalo di bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Manchester United telah menyatakan siap untuk mempermanenkan status Odion Ighalo di bursa transfer musim panas mendatang.

Sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ighalo berhasil tampil impresif dengan mencetak empat gol dari delapan pertandingan bersama Manchester United di semua kompetisi.

Catatan tersebut berhasil membuat United kepicut untuk mempermanenkannya segera setelah jendela bursa transfer dibuka pada akhir musim nanti.

Dilansir The Sun, saat ini Ighalo dikabarkan menerima gaji sebesar 180.000 pound (Rp3,4 miliar) tiap pekannya. Jumlah yang menjadikannya sebagai pemain bergaji tertinggi keenam di dalam skuat Manchester United, lebih besar dari Juan Mata meski lebih senior.

Gaji tersebut diperkirakan juga akan menjadi gaji yang bakal dirinya terima nanti usai meneken kontrak permanen untuk menjadi salah satu penyerang Manchester United.

Tetapi, ternyata pendapatannya masih kalah jauh daripada pendapatannya ketika merumput di Liga Super China. Pasalnya, jika tetap bermain di sana bersama Shanghai Shenhua, bomber asal Nigeria ini diperkirakan menerima bayaran 300,000 pound (Rp5,7 miliar) setiap minggunya.

“Saya tidak peduli berapa gaji yang akan saya terima jika saya menjadi pemain Manchester United. Saya hanya ingin bermain untuk mereka,” ujar Odion Ighalo.

Saat ini, Ighalo telah menjadi idola baru para penggemar Manchester United. Meski didatangkan hanya untuk melapis Marcus Rashford yang cedera, dedikasi dan loyalitas sang pemain rupanya berhasil mencuri simpati para penggemar.