Liga Indonesia

Djanur Ultimatum Pemain Barito Putera, Berat Badan Naik Kena Sanksi!

Kamis, 7 Mei 2020 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Media Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman, dalam konferensi pers usai pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Meski terpisah jarak, program latihan Barito Putera tetap berjalan di bawah komando pelatih Djajang Nurdjaman. Seluruh pemain diminta menjaga berat badan selama Ramadan.

Hingga kini, kabar kelanjutan kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan Juni mendatang belum ada kepastian baik dari PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun, Barito Putera tetap menerapkan sesi latihan resmi dari rumah masing-masing.

Khususnya, saat ini Djajang mengistruksikan kepada seluruh pemain Laskar Antasari agar menjaga berat badan selama berpuasa. Sehingga saat Liga 1 kembali digelar, seluruh pemain bisa tetap prima saat latihan.

“Tentu kita optimis dan berharap kompetisi akan digelar sesuai jadwal yang ditentukan kemarin benar-benar berjalan kembali. Dari situ kami berharap pemain bisa menjaga pola makan agar berat badan terkontrol," tutur Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman.

Rupanya, penggawa Barito Putera yang mengalami kenaikan berat badan dan dinilai tidak ideal akan diberi sanksi berupa penambahan porsi latihan untuk menurunkan berat badannya lagi.

"Hal ini agar tidak mempengaruhi persiapan saat gabung dengan tim kembali. Pastinya kami ada sanksi dengan memberikan mereka program latihan porsi tinggi,” tambah eks pelatih Persib Bandung tersebut.

Selain itu, pelatih fisik Barito Putera, Dino Sefriyanto juga memberi porsi latihan lebih banyak kepada pemain muda, namun dengan intensitas latihan sedang selama memasuki Ramadan.