Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti Sementara, Kiper Persebaya Lakukan Pekerjaan Rumah

Kamis, 7 Mei 2020 20:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit, kiper klub Liga 1, Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Rivky Mokodompit, kiper klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 1 2020 untuk sementara harus dihentikan oleh PSSI karena pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Rencananya kompetisi kembali bergulir pada akhir Mei 2020 nanti dan bisa juga di perpanjang melihat situasi dan kondisi.

Dengan keadaan seperti itu praktis berimbas kepada klub. Mereka pun meliburkan pemain-pemainnya dan saat ini mereka memutuskan untuk kembali ke rumah untuk berlatih mandiri.

Seperti yang dilakukan oleh kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit ini. Mantan pemain PSM Makassar itu sudah berada di rumahnya Kotamobagu, Sulawesi Utara. 

Berlatih di rumah terkadang memang acap kali membuat Rivky bosan karena aktivitas yang monoton. Alhasil untuk mengurangi rasa bosan tersebut, dia biasanya melakukan kegiatan lain sebagai selingan.

"Kegiatan yang paling mudah, di rumah ada banyak kerjaan yang bisa saya kerjakan. Seperti bersih-bersih, menata rumah dan menyingkirkan barang yang tak dipakai," kata Rivky pada Kamis, (7/05/20).

Diakuinya dengan melakukan kegiatan seperti ini pikirannya jadi segar kembali dan siap untuk menjalani individual training lagi. Sementara itu selama di rumah Rivky juga terkadang menonton televisi atau bermain game.

Angga Saputra satu kiper Persebaya juga menjalani kegiatan selingan  untuk mengusir rasa bosan berkegiatan di rumah. Salah satunya dengan menonton film kesukaan mantan kiper Tira Persikabo.