Liga Indonesia

Persipura Sumbang Dana Subsidi Rp520 juta untuk Gugus Tugas Corona

Kamis, 7 Mei 2020 09:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura tidak mengambil dana subsidi tahap kedua mereka dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan memilih menyumbangkannya. 

Foto: Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura tidak mengambil dana subsidi tahap kedua mereka dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan memilih menyumbangkannya. Foto: Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Langkah Persipura Jayapura dalam memerangi Covid-19 sepertinya patut ditiru oleh Liga 1 2020. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memutuskan tidak mengambil dana subsidi tahap kedua mereka dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan memilih menyumbangkannya ke Gugus Tugas Covid-19.

Keputusan Persipura menyumbangkan dana subsidi untuk membantu tugas penanganan virus corona disampaikan langsung oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Benhur menyebut hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Persipura terhadap pandemi corona di Tanah Air.

"Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional ini, maka saya putuskan bahwa, Persipura Jayapura tidak akan mengambil subsidi tahap kedua dari LIB," ucap Benhur.

"Saya sudah perintahkan Manajer untuk kirim surat ke LIB, minta agar subsidi tahap kedua milik Persipura Jayapura ditransfer langsung ke Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional sebagai sumbangan (nilai subsidi tahap kedua, antara Rp350.000.000 - Rp520.000.000)," jelas ia.

Kini Benhur pun mengajak semua pihak untuk peduli dengan keadaan yang terjadi saat ini. Benhur berharap situasi ini segera pulih dan sepak bola Indonesia bisa kembali bergulir.

"Kami mengajak kita semua untuk peduli terhadap kondisi ini, mari ikuti anjuran dan saran dari Pemerintah, dan kita doakan agar Tuhan pulihkan kembali bangsa Indonesia dari wabah corona ini. Bravo sepak bola Indonesia," tukas ia.

Sebagai informasi, Subsidi tahap kedua untuk 18 klub peserta Liga 1 2020 sempat dilaporkan mandek atau terhambat sementara waktu karena pandemi corona. Hal itu sudah disampaikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) ke klub peserta melalui surat elektronik beberapa waktu lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%