Liga Indonesia

Rajin Berlatih Mandiri, Skuat PSBS Biak Makin Kreatif Selama Jeda Liga 2

Kamis, 7 Mei 2020 13:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Offcier PSBS Biak
Skuat PSBS Biak di Liga 2 2020. Copyright: © Media Offcier PSBS Biak
Skuat PSBS Biak di Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Skuat klub sepak bola asal Papua, PSBS Biak, tetap diwajibkan untuk menjalani latihan oleh manajemen kendati kompetisi Liga 2 2020 tengah terhenti akibat pandemi virus corona.

Manajer Jimmy Carter Kapisa menyebutkan, latihan oleh pemain dan tugas ofisial adalah kewajiban yang harus dijalani sesuai yang tertera dalam kontrak kerja, kecuali Liga 2 2020 resmi dihentikan secara permanen.

"Saya berterima kasih atas keseriusan pemain dan ofisial melaksanakan tugas masing-masing hingga hari ini. Walaupun kita tidak tahu kapan masa social distancing dan physical distancing akibat pandemi corona bisa diakhiri," ujar Jimmy dalam rilis yang diterima, Kamis (7/5/20).

"Namun, semangat latihan dan kerja oleh adik-adik pemain bersama tim pelatih dan semua ofisial tidak kendor, bahkan semakin giat berlatih dan berinovasi dengan materi latihan yang kreatif dan inovatif dari pelatih," sambungnya.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa latihan yang wajib dilakukan oleh skuat PSBS Biak sekaligus bagian dari upaya menjaga kebugaran selama jeda kompetisi.

"Itulah kewajiban yang patut dilaksanakan oleh pemain dan Ofisial dalam masa karantina atau status dirumahkan selama masa pandemi. Mereka juga melakukan itu untuk menjaga kebugaran stamina masing-masing," jelas Jimmy.

Sejak pemerintah Papua memutuskan untuk melakukan pembatasan sosial dan penghentian aktivitas penerbangan dan pelabuhan, manajemen PSBS Biak lantas menyikapi dengan membuat kebijakan merumahkan seluruh anggota skuatnya sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.