Liga Indonesia

Tergerak, Yanto Basna Lelang Jersey Timnas Demi Kemanusiaan di Papua

Kamis, 7 Mei 2020 11:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Yanto Basna
Jersey Timnas Indonesia milik Yanto Basna yang dilelang. Copyright: © Dok. Yanto Basna
Jersey Timnas Indonesia milik Yanto Basna yang dilelang.

INDOSPORT.COM - Bek asal Papua yang kini berkarier di Liga Thailand, Rudolof Yanto Basna, mengikuti jejak kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Dia melelang jersey kepunyaannya demi kemanusiaan.

Jersey yang ia lelang merupakan jersey timnas Indonesia yang dikenakan Yanto saat menjalani laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yanto Basna mengaku langkah tersebut dilakukan demi membantu generasi muda di wilayah Asmat, Papua, yang juga terkena dampak dari pandemi virus corona.

"Jersey saya lelang untuk didonasikan kepada Rumah Belajar (Merawat Papua) di Asmat. Karena sekarang adik-adik saya di sana membutuhkan bantuan," ucap Yanto Basna kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (7/5/20).

Yanto merasa tergerak untuk ikut membantu mereka yang terdampak virus corona. Apalagi, situasi seperti kekinian membuat para donatur Rumah Belajar memilih mundur.

"Mereka kekurangan makanan karena situasi sedang sulit begini sehingga para pendonor banyak yang mundur," jelas mantan bek Persib Bandung dan Sriwijaya FC ini.

Jersey Yanto Basna sendiri mulai dilelang sejak Selasa (5/5/20) lalu melalui akun Instagram pribadinya dan akan ditutup pada Jumat (8/5/20). Harga dimulai dari Rp3 juta dengan kelipatan Rp200.000.